Sukses

Keluarga Asal Kuwait Miliki Nottingham Forest

Sepakbola Inggris kembali kedatangan investor dari Timur Tengah. Setelah Manchester City diambil alih Sheikh Mansour, kini giliran Nottingham Forrest diakuisi keluarga pebisnis Al-Hasawi.

Liputan6.com, West Bridgford: Sepakbola Inggris kembali kedatangan investor dari Timur Tengah Setelah Manchester City yang diakuisisi oleh pengusaha minyak asal Abu Dhabi, Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan; kini giliran klub dari Liga Championship (divisi 2 Liga Inggris), yang pernah menjuarai Liga Champion dua kali berturut-turut pada 1978-1979 dan 1979-1980, yakni Nottingham Forest; yang berpindah kepemilikan, dari almarhum Nigel Doughty kepada keluarga Al-Hasawi.

Keluarga Al-Hasawi yang diwakili oleh Fawaz, Abdulaziz, dan Omar akhirnya mendapatkan persetujuan dari eksekutif The Tricky Trees, julukan untuk Nottingham, setelah Doughty meninggal akibat stroke pada 4 Februari silam, dan akan mengadakan konferensi pers pada Sabtu mendatang untuk meresmikan kepemilikan trio pengusaha asal Kuwait tersebut di markas Nottingham, Stadion City Ground.

“Adalah hal yang sangat istimewa dan menjadi kehormatan bagi keluarga Al-Hasawi dapat memiliki sebuah klub yang memiliki sejarah besar dan warisan yang luar biasa yang berhasil dicapai oleh pemilik sebelumnya, almarhum Nigel Doughty,” oleh perwakilan Al-Hasawi melalui situs resmi milik Nottingham. “Kami tahu bahwa ada tantangan besar yang ada dihadapan kami untuk membawa klub kembali ke masa terbaiknya dan kami melihat ke depan dengan penuh semangat,” juru bicara tersebut melanjutkan.

“Di beberapa minggu mendatang, kami akan mencoba untuk bekerja dengan pemain kami, baik para pemain di dalam lapangan atau pun staf di luar lapangan, untuk membicarakan rencana musim depan,” imbuh nya. “hari ini akan menjadi hari yang sangat hebat bagi keluarga Al-Hasawi, dan anda harus yakin dengan usaha kami nanti Nottingham akan kembali kepuncak klasemen Liga Championship,” tegas jubir tersebut.

Selain keluarga Al-Hasawi dan Sheikh mansour, ada beberapa orang kaya asal Timur Tengah yang menjadi pemiliki dari beberapa klub di Liga Inggris, seperti Mohamed Al-Fayed yang menjadi owner Fulham dan Assem Allam yang memiliki Hull City.(GAN/ESPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.