Sukses

Indonesia Masuk "Grup Neraka"

Federasi Sepakbola Asean (AFF) melakukan undian AFF Cup 2012. Indonesia tergabung dalam grup berat, Grup B, bersama-sama juara bertahan Malaysia, dan Singapura.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Pergelaran turnamen AFF Cup 2012 yang akan berlangsung pada 24 November sampai 22 Desember mendatang di Malaysia dan Thailand, dipastikan bakal berjalan sengit. Tiga tim tangguh di kawasan Asia Tenggara, Malaysia, Indonesia, dan Singapura, tergabung dalam grup yang sama, Grup B. Kepastian itu didapat setelah Federasi Sepakbola Asean (AFF) menggelar undian pada Rabu (11/7).

Putaran final AFF Cup 2012 akan dibagi dalam dua grup, dimana dua tim yang masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua akan bertanding silang di babak semifinal. Malaysia sebagai juara bertahan akan ditantang Merah Putih dan Singapura plus negara yang lolos dari babak kualifikasi. Sementara, di grup lainnya, Grup A, tim tangguh Thailand akan ditantang Vietnam, Filipina, dan satu negara lainnya yang juga lolos dari babak kualifikasi.

Negara-negara yang terlebih dahulu menjalani fase kualifikasi adalah Kamboja, Laos, Myanmar, Brunei, dan Timor Leste. Digelar dengan format single round-robin yang berlangsung di Yangon, 5-13 Oktober, kelima tim memperebutkan posisi dua terbaik yang berhak meraih tiket ke putaran final. Juara kualifikasi akan bergabung dalam Grup A, sementara runner-up akan bergabung dalam Grup B.

Berikut pembagian grup AFF Cup 2012.
Grup A: Thailand, Vietnam, Filipina, dan juara kualifikasi
Grup B: Malaysia, Indonesia, Singapura, dan runner-up kualifikasi
(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.