Sukses

Aji Saka Dipastikan Absen Lawan Jepang

Kiper Timnas Indonesia U22, Aji Saka, dipastikan absen melawan Jepang di laga keempat Kualifikasi Piala Asia U22 2013 Grup E di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, besok malam. Cedera yang didapat Aji saat menghadapi Makau ternyata cukup parah.

Liputan6.com, Pekanbaru: Aji Saka dipastikan absen menjaga gawang Timnas Indonesia melawan Jepang di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (12/7) besok malam. Cedera yang didapat kiper nomor satu Indonesia ini saat menghadapi Makau di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Asia U22 2013 Grup E, Selasa lalu, ternyata cukup parah.

"Aji Saka masih cedera dan sedang kita tangani. Ia pasti absen saat melawan Jepang," kata Ikhwan Zein, dokter Timnas Indonesia, di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Rabu (11/7) petang.

Menurutnya, pemulihan cedera Aji Saka membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua pekan. "Butuh satu sampai dua pekan," ucap Ikhwan. "Saat menghadapi Singapura kemungkinannya bermain sangat kecil."

Aji Saka mengalami cedera pada mata kaki bagian dalam yang biasa untuk menendang bola. "Untuk menapak berjalan saja masih sulit. Jadi, kami akan terus pantau kondisinya hingga pulih," ujar Ikhwan.

Penanganan cedera yang dialami Aji Saja, lanjut Ikhwan, adalah fase kontrol inflamasi. Selain itu, kompres es setiap empat hingga enam jam, obat antiinflamasi, salep antiinflamasi, dan taping untuk imobilisasi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini