Sukses

Limbong Optimistis Garuda Muda Kalahkan Jepang

Sempat kecewa saat melihat penampilan Garuda Muda melawan Makau, Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong optimistis Indonesia bisa menang lawan Jepang di laga keempat Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22 2013.

Liputan6.com, Pekanbaru: Bernhard Limbong optimistis Garuda Muda, julukan untuk Timnas Indonesia U-22, dapat mengatasi Jepang di laga keempat Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22 2013 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (12/7) malam. "Kita menang, skornya 1-0 atau tidak 3-1," kata Penanggung Jawab Timnas Indonesia ini kepada wartawan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Rabu (11/7) malam.

Meski kecewa dengan permainan Andik Vermansyah dan kawan-kawan saat melawan Makau, Selasa lalu, Limbong menilai tim ini jauh lebih dari yang diperkirakan. "Secara keseluruhan tim ini tetap bagus. Apalagi, awalnya tim ini terkesan tak ada rotan akar pun jadi," ucapnya.

Limbong juga mengungkapkan bahwa masyarakat sudah mengenal pemain Timnas Indonesia U-22. "Dulu tidak ada yang kenal siapa Agung Supriyanto, Hendra Bayauw, Ajisaka, Rasyid, dan lain. Kini mereka sudah dikenal," ujarnya. "Yang kita tahu dulu hanya Andik (Vermansyah)."

Limbong berharap penampilan Hendra Bayauw dan kawan-kawannya nanti malam seperti ketika menghadapi Australia di laga perdana. "Kalah lawan Australia lalu, saya tetap bangga. Tapi melihat permainan anak-anak dengan semangat dan ketenangannya, saya yakin tim ini bisa ke babak selanjutnya," tutur Limbong optimis.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.