Sukses

Aji Santoso: Singapura Tidak Akan Menang

Pasca kekalahan dari Jepang di laga keempat babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 2013, dan menutup pintu untuk lolos ke babak selanjutnya, Aji Santoso, Pelatih Timnas Indonesia, optimis dapat mengalahkan Singapura.

Liputan6.com, Pekanbaru: Besar kemungkinan kekalahan pasukan Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-22, dari Jepang dalam matchday keempat babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 2013, pada Kamis (12/7) malam silam di Stadion Utama Riau, dengan skor telak 5-1, membuat kepercayaan diri Agung Supriyanto dkk menurun. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Aji Santoso, pelatih Timnas Indonesia, yang mengungkapkan bahwa kondisi pemainnya telah membaik, dan optimis dapat mengalahkan Singapura di pertandingan terakhir yang akan digelar Minggu (15/7) malam mendatang.

Aji Santoso mencoba untuk memperbaiki rasa percaya diri para pemain dengan meminta skuadnya untuk melupakan kekalahan besar dari Jepang. “Saya meminta para pemain untuk melupakan kekalahan (melawan Jepang) kemarin,” ujar pelatih berusia 42 tahun ini.

Selain itu, mantan pemain Arema Malang ini juga mengatakan bahwa di pertandingan terakhir melawan Singapura nanti bakal memberikan akhir yang bahagia untuk Indonesia, dan meminta pemainnya untuk tetap fokus, walau pun Timnas Indonesia tidak berhasil meraih tiket untuk melanjutkan langkah ke babak selanjutnya (Baca: Digebuk Jepang, Indonesia Tersingkir!).

“Para pemain harus fokus saat melawan Singapura nanti, walau pun kita tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya. Kita tidak akan memberikan kemenangan kepada Singapura,” Aji Santoso menambahkan. “Kita boleh kalah dari Jepang dan Australia, tapi tidak untuk untuk Singapura. Pokoknya kita harus menang,” tegas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Selain itu, Aji Santoso juga membeberkan informasi tentang kondisi beberapa pemainnya, seperti Andik Vermansyah yang tidak dapat diturunkan melawan Singapura karena tengah mengalami cedera hamstring, sementara itu besar kemungkinan kiper utama Timnas, Aji Saka, bakal diturunkan karena telah bisa mengikuti sesi latihan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini