Sukses

Vilanova Coret Villa

Meski telah menjalani latihan, kondisi striker David Villa belum dinilai pulih seperti sedia kala. Walhasil, Villa dicoret dari skuad Barcelona yang akan menjalani laga pramusim pertama melawan Hamburg SV.

Liputan6.com, Barcelona: David Villa masih harus menunggu untuk dapat kembali beraksi di lapangan hijau. Dalam skuad Barcelona yang disiapkan pelatih Tito Vilanova guna menghadapi laga persahabatan yang merupakan partai pramusim pertama melawan Hamburg SV di Imtech Arena, Selasa (24/7) sore waktu setempat, tidak ada nama mantan bomber Valencia berusia 30 tahun itu.

Seperti diketahui, Villa mengalami cedera retak metatarsal saat tampil di ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang, Desember 2011. Walhasil, Villa absen dari skuad Pep Guardiola (pelatih Barca saat itu) sampai akhir musim. Meski telah kembali berlatih, Vilanova memutuskan kondisi Villa belum cukup fit untuk ditampilkan.

Selain Villa, demikian pula halnya dengan nasib kapten reguler dan bek andalan Carles Puyol yang juga baru kembali berlatih bersama skuad usai menjalani operasi lutut. Tak ada nama Puyol dalam daftar pemain yang bakal terbang pada pagi ini.

Sebanyak 22 pemain dibawa Vilanova menjelang partai resminya sebagai entrenador Barca menggantikan Guardiola. Dari ke-22 pemain tersebut, 10 di antaranya merupakan pemain tim inti (first-team), yaitu Jose Manuel Pinto, Daniel Alves, Marc Batra, Muniesa, Jonathan Dos Santos, Alexis Sanchez, Lionel Messi, Javier Mascherano, Ibrahim Afellay, dan Adriano. Sementara, 12 pemain lainnya merupakan pemain Barca B: Oier, Ilie, Sergi Roberto, Deulofeu, Rafinha, Juan Angel Roman, Sergi Gomez, Lobato, Patric, Planas, Balliu, dan Espinosa.

Begitu tiba di Hamburg, rencananya Barca akan menggelar konferensi pers di Hotel Intercontinental pada pukul 12.30 siang waktu setempat. Dua pemain ditunjuk mendampingi Vilanova, yaitu Alexis dan Adriano.

Setelah menghadapi Rothosen, julukan Hamburg, Barca berturut-turut akan bertanding melawan Raja Club Athletic di Maroko (28/7), Espanyol dalam laga Catalan Supercup (31/7), PSG di Parc de Princes (04/8), Manchester United di Ullevi Stadium, Gothenburg (8/8), dan Dinamo Bucharest di Bukarest (11/8), sebelum menjalani laga pertama La Liga di musim 2012-2013 menjamu Real Sociedad di Camp Nou, 19 Agustus mendatang.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini