Sukses

Akhirnya, Oscar Bergabung dengan The Blues

The Blues Akhirnya mengikat Oscar dengan kontrak resmi. Oscar (20) adalah pemain klub Brazil, Internacional.

Liputan6.com, London: Klub Liga Utama Inggris, Chelsea menyatakan telah mengikat kontrak dengan pemain tengah asal Brazil, Oscar, Rabu (25/7).

"Klub Sepak Bola Chelsea dengan gembira mengumumkan sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan Oscar," demikian dinyatakan dalam laman resmi klub (www.chelseafc.com).

Pemain berusia 20 tahun yang memperkuat tim nasional Brazil pada turnamen Olimpiade London itu, telah tiba di Stamford Bridge. Oscar adalah pemain dari klub Brazil, Internacional.

Pihak The Blues tidak mengungkapkan jumlah transfer pemain tersebut, tetapi media Inggris melaporkan nilai kontrak mencapai 25 juta pound (atau setara 38,7 juta dolar AS).

Penyerang tengah yang bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu mengawali karirnya di Sao Paulo. Ia mewakili negaranya dalam semua jenjang pertandingan sepak bola internasional, mulai dari U-15 hingga U-20, dan sudah melakukan laga internasional (cap) enam kali dalam tim senior Brazil.

Pada 2011, Oscar menjadi perhatian beberapa klub besar ketika mencetak hatrik saat Brazil menang 3-2 atas Portugal, pada final Piala Dunia U-20.

Oscar menambah daftar nama baru dalam tim Chelsea, setelah sebelumnya klub tersebut mendatangkan pemain asal Belgia Eden Hazard dari Lille, serta pemain Jerman Marko Marin dari Werder Bremen. (ANT/JES/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.