Sukses

Simpang Siur Soal Tawaran Kaka

Media massa Italia dan Spanyol berbeda pendapat terkait proposal transfer Kaka yang dilontarkan AC Milan pada Real Madrid. Ada yang melansir opsi pembelian, ada pula opsi peminjaman.

Liputan6.com, Madrid: Media massa Italia dan Spanyol berbeda pendapat terkait proposal transfer Ricardo Kaka yang dilontarkan AC Milan pada Real Madrid. Harian Marca merilis bahwasanya Rossoneri telah menyodorkan tawaran resmi senilai 13 juta euro atau sekitar Rp 150 miliar. Sementara, harian La Gazzetta dello Sport mengklaim jika Milan sejatinya hanya ingin meminjam dengan ongkos bebas sewa.

Menurut Marca, representatif Kaka telah bertemu dengan Wakil Presiden Milan Adriano Galliani dan Direktur Umum Ariedo Braida. Dalam kesempatan itu, Milan menyodorkan angka 13 juta euro, jauh dibanding 65 juta euro yang dikeluarkan Los Blancos saat mengakuisisi Kaka pada musim panas 2009. Selain fee, Rossoneri juga meminta Kaka memotong gajinya.

Yang menarik, dalam pertemuan tersebut, muncul wacana penjualan Antonio Cassano sebagai upaya mengosongkan satu slot untuk Kaka. Marca menilai soal Cassano menjadi kunci dalam deal Kaka. Pasalnya, allenatore Massimiliano Allegri menilai masuknya Kaka bakal membuatnya harus melego salah satu dari penyerangnya. Opsi lego Cassano terbit mengingat mantan bomber Madrid itu menuntut kenaikan gaji.

Sementara itu, La Gazzetta dello Sport melansir opsi peminjaman yang disodorkan Milan. Hebatnya, Rossoneri meminta tak ada biaya dalam sewa Kaka. Milan pun hanya bersedia membayar 5 juta euro sebagai gaji Kaka. Atau hanya lebih dari setengah jumlah bayaran yang diterima Kaka di Santiago Bernabeu. Milan meminta Madrid membayar sisa gaji Kaka.

La Gazzetta mengklaim jika proses negosiasi Milan dan Madrid bakal dijembatani agen terkenal Ernesti Bronzetti yang bakal terbang menuju Ibu Kota Spanyol tersebut. Muncul spekulasi, jika kedua petinggi klub, Presiden Madrid Florentino Perez dan Galliani akan bertemu di New York menjelang kedua tim bertemu di laga persahabatan, 8 Agustus mendatang.(MEG/Football Italia/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini