Sukses

Derbi Milan Berbarengan dengan El Clasico

Stasiun televisi belum mendapat kejelasan apakah laga Derbi Milan antara Milan dan Inter akan digelar berbarengan dengan EL Clasico, 7 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Milan: Para penikmat sepakbola pasti akan kebingungan pada 7 Oktober nanti. Bagaimana tidak, hari itu akan ada dua pertandingan besar di Seri A Liga Italia dan Liga Spanyol. 

Menurut Jadwal Seri A yang diumumkan Kamis (26/7) kemarin, pada tanggal tersebut AC Milan akan menjadi tuan rumah untuk klub sekotanya, Inter Milan, di San Siro. Di hari yang sama, bakal berlangsung laga sarat sejarah, Barcelona melawan Real Madrid di Liga Spanyol. Dalam laga bertajuk El Clasico itu, Barca akan menjamu Los Blancos di Camp Nou. 

Seperti dikutip ESPN, Jumat (27/7), pihak stasiun televisi belum mendapat kejelasan sampai September, apakah akan menyiarkan kedua pertandingan itu secara bersamaan atau ada salah satu laga yang dimainkan lebih awal, yakni 6 Oktober. 

Derbi tim sekota Milan akan kembali digelar pada 24 Februari 2013 dengan Inter bertindak sebagai tuan rumah di Giuseppe Meazza. Sedangkan juara bertahan Juventus akan menjamu Rossoneri pada 21 April 2013 setelah sebelumnya melawat ke markas Milan pada 25 November mendatang. 

Dalam laga pembuka Seri A musim 2012-2013, Juventus akan menghadapi Parma di stadion baru mereka. La Vecchia Signora baru akan menjalani laga derbi dengan tim promosi Torino pada 2 Desember mendatang dan bertandang ke Olimpico, markas Il Toro, April 2013. 

Derbi ibu kota juga bakal berjalan seru, karena Lazio bakal meladeni AS Roma yang baru saja merekrut gelandang asal Amerika Serikat, Michael Bradley, pada 11 November. Pada 7 April 2013, Giallorossi yang bertindak sebagai tuan rumah. 

Tim promosi lainnya, Sampdoria, akan melakoni pertandingan dengan tim sekota, Genoa, 18 November mendatang. Sampdoria akan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, kandang Genoa, pada 14 April tahun depan.(ESPN/BOG)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini