Sukses

Barca Dituding Lecehkan Catalan

Laga Supercopa de Catalunya antara Espanyol dan Barcelona ditunda. Pasalnya, Los Blaugrana hanya mengirimkan tim cadangan, kebijakan yang dianggap melecehkan persepakbolaan Catalan.

Liputan6.com, Barcelona: Seperti biasa, menjelang kompetisi reguler dimulai, Federasi Sepakbola Catalan menggelar Copa Catalunya, turnamen antarklub di kawasan Catalonia. Belakangan, turnamen ini naik gengsi menyusul keterlibatan dua tim terkemuka: Barcelona dan Espanyol, yang menampilkan para pemain bintangnya.

Mulai 2012, nama turnamen diubah menjadi Supercopa de Catalunya dimana Barca bakal bertemu dengan Espanyol. Rencananya partai kedua tim tersebut digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Selasa (31/7). Namun, beberapa hari sebelumnya, turnamen dibatalkan menyusul keputusan Espanyol yang menolak Barca hanya mengirimkan tim cadangan.

Chief Executive Espanyol Joan Collet menuding Barca telah melecehkan Espanyol dan persepakbolaan Catalan. “Kami terkejut dengan keputusan yang mereka ambil, hal yang sangat mengganggu dan membuat kami sedih, hanya beberapa hari sebelum laga itu digelar. Kami bisa saja merencanakan tur di hari tersebut. Tapi, itu tidak kami lakukan. Sebab, kami memandang turnamen itu pertandingan yang serius. Kami bisa meraup banyak uang,” tegas Collet.

Menurut Collet, Espanyol tetap komit 100 persen dengan persepakbolaan Catalan. “Saya terkejut dengan putusan itu. Sangat jelas jika mereka (Barca) tidak menganggap laga itu serius. Espanyol tidak akan menurunkan tim cadangan. Tim inti kami bakal hanya bermain dengan tim inti klub lainnya,” tandas Collet.

Sebagai pengisi kekosongan, Collet menambahkan jika skuad asuhan Mauricio Pochettino akan bertanding melawan klub Catalan lainnya, Gimnastic de Tarragona di Estadio Cornella-El-Prat. Setelah itu, Espantol akan menjajal kekuatan juara Liga Prancis musim lalu, Montpellier, 2 Agustus mendatang.(MEG/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini