Sukses

Kilah Barca Turunkan Tim Cadangan

Barcelona memberikan argumen penyebab keputusan klub mengirimkan tim cadangan di laga Supercopa Catalunya yang akhirnya dibatalkan. Barca berdalih tak ingin mengambil risiko cedera pemain inti.

Liputan6.com, Barcelona: Hanya dalam hitungan hari menjelang digelarnya Supercopa de Catalunya menghadapi Espanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Selasa (31/7), Barcelona memberi konfirmasi tidak akan menurunkan tim inti seperti yang direncanakan semula. Keputusan yang membuat kubu Periquitos, julukan Espanyol, marah. Espanyol memutuskan laga tradisi tersebut gagal digelar seraya menuding Barca melecehkan persepakbolaan Catalan.

Dalam penjelasannya kepada publik, Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mencoba membela keputusan yang diambil atasannya Presiden Sandro Rosell dan pelatih Tito Vilanova. Bartomeu berdalih jika keputusan pahit yang diambil Barca tidak lain ditujukan untuk menghindari cedera pada para pemain intinya seperti yang terjadi pada Marc Muniesa yang mengalami cedera lutut parah di laga lawan Hamburg.

Pasalnya, setelah laga lawan Espanyol, sebelum menjalani kompetisi reguler La Liga, Barca masih melakoni sejumlah laga persahabatan menghadapi Raja Club Athletic, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester United.

“Keputusan itu disebabkan jadwal padat yang dilakoni para pemain utama dan absennya pemain yang sedang bertugas di Olimpiade, dan utamanya, risiko cedera, seperti yang terjadi pada Muniesa,” ujar Bartomeu seperti yang dikatakannya kepada Barca TV. “Kami merilis pengumuman ini sebagai upaya menghindari kekecewaan dari para fans,” imbuhnya.(MEG/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.