Sukses

Jajal Jerman, Argentina Panggil Coloccini

Di laga persahabatan nan bergengsi menghadapi Jerman, 15 Agustus, Argentina memanggil kembali bek senior Newcastle United Fabricio Coloccini yang absen dari timnas selama dua tahun terakhir.

Liputan6.com, Buenos Aires: Di laga persahabatan internasional penuh gengsi menghadapi Jerman di Commerzbank-Arena, Frankfurt, 15 Agustus mendatang, pelatih Argentina Alejandro Sabella kembali memanggil defender senior yang bermain bersama Newcastle United, Fabricio Coloccini. Sebelumnya, selama dua tahun terakhir, pemain berusia 30 tahun ini dicuekin Tim Tango.

Coloccini merupakan satu-satunya “muka baru” dalam 18 pemain non-lokal yang dipanggil Sabella seperti yang dirilis di situs resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), pada Kamis (1/8) ini. Coloccini akan bersaing dengan bek Napoli Federico Fernandez dan Hugo Campagnaro serta defender Benfica Ezequiel Garay untuk memperebutkan posisi di jantung pertahanan.

Dari ke-18 pemain non-lokal tersebut, sisanya merupakan nama-nama yang tak asing lagi, sama seperti skuad yang mengalahkan musuh bebuyutan Brasil 4-3 di partai persahabatan yang berlangsung di New Jersey, AS, 9 Juni lalu. Berikut susunannya.

Kiper: Mariano Andujar (Catania), Sergio Romero (Sampdoria).
Belakang: Hugo Campagnaro (Napoli), Fabricio Coloccini (Newcastle), Federico Fernandez (Napoli), Ezequiel Garay (Benfica), Marcos Rojo (Spartak Moscow), Pablo Zabaleta (Manchester City).
Tengah: Fernando Gago (Valencia), Pablo Guinazu (Internacional), Javier Mascherano (Barcelona), Angel Di Maria (Real Madrid), Jose Sosa (Metalist).
Depan: Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Lionel Messi (Barcelona), Eduardo Salvio (Benfica).
(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.