Sukses

Soal Kaka, Milan Temui Madrid

Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani memberi konfirmasi pihaknya akan bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez di New York membicarakan prospek transfer Kaka.

Liputan6.com, Milan: Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani memberi konfirmasi pihaknya akan bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez di New York, AS. Pertemuan dimaksud tentunya diadakan untuk membicarakan prospek transfer bintang asal Brasil, Ricardo Kaka. Pembicaraan kelas kakap tersebut digelar di sela-sela bakal bertemunya kedua klub elite Eropa tersebut dalam ajang partai persahabatan bertajuk World Football Challenge di Yankee Stadium, New York, 8 Agustus mendatang.

“Kami akan mencoba berbicara dengan Florentino Perez di New York,” aku Galliani seperti yang dikutip Sky Sport Italia. Lebih jauh, Galliani memberikan indikasi pesimismenya terkait kemungkinan Rossoneri berhasil membawa kembali Kaka ke San Siro. “Usaha yang sangat sulit, sebab Kaka mendapat gaji yang sangat besar. Benar-benar besar. Tapi, ia adalah bagian dari sejarah kami,” imbuhnya.

Tampaknya, proses transfer tersebut bakal tergantung dari sikap Kaka sendiri yang kontrak kerjanya di Santiago Bernabeu masih tersisa tiga musim. Jika mau kembali bergabung dengan Milan, Kaka mesti rela gajinya dipotong cukup besar. Pasalnya, Galliani menegaskan jika klub sedang mengencangkan ikat pinggang guna memenuhi aturan Financial Fair Play ala UEFA.

Soal finansial itulah yang membuat sejumlah pemain pilar Milan ramai-ramai hengkang di musim panas ini, seperti Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, dan Filippo Inzaghi. Selain itu, masalah tarif pajak yang berbeda di Spanyol dan Italia, menjadi kendala tersendiri. Pun demikian halnya dengan keinginan Milan yang diklaim hanya ingin meminjam Kaka. Proposal yang ditengarai ditolak Madrid yang bersikukuh dengan opsi permanen.

Konfirmasi Galliani terkait adanya pertemuan dengan Madrid tersebut muncul beberapa jam setelah bos Los Blancos Jose Mourinho memberikan indikasinya jika Kaka bakal tetap bertahan di Bernabeu. “Masih mungkin ia (Kaka) bermain bersama kami di musim depan. Jika itu terjadi, ia akan tetap berlatih dan terbang bersama kami. Sampai saat ini, hal yang baik bagi saya untuk tetap bekerja dengannya,” tegas Mourinho.(MEG/dari berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.