Sukses

Putin Jadi Investor Milan?

Krisis keuangan dalam tubuh AC Milan akhirnya memunculkan banyak spekulasi, salah satunya adalah munculnya nama Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk menjadi investor dari klub milik Silvio Berlusconi ini.

Liputan6.com, Milan: Krisis keuangan ternyata tidak hanya melanda beberapa negara Eropa, tapi juga menyambangi beberapa klub raksasa dari beberapa Liga Eropa, seperti AC Milan, yang kini tengah berupaya untuk mencari investor baru guna mendapatkan dana segar. Krisis keuangan yang dialami I Rossoneri, julukan untuk Milan, akhirnya memunculkan spekulasi, yang kali ini tersiar kabar bahwa Milan tengah mendekati Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk berinvestasi kepada Milan melalui perusahaan minyak milik pemerintah Rusia, Gazprom.

Pemilik Milan, Silvio Berlusconi yang juga mantan Perdana Menteri Italia, mengatakan kepada Milan TV, bahwa dirinya tengah mencari investor paling potensial, yang menjadi penanda perubahan sikap Milan. “Pintu telah dibuka untuk siapa pun yang ingin membantu Milan. Kami selalu memikirkan Milan dan Milan selalu berada di hati kami,” ungkap pebisnis berusia 75 tahun ini. 

Sebelumnya, Il Diavolo, julukan lain untuk Milan, tengah berhasil mendapatkan dana segar dari hasil penjualan dua pemainnya, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva yang dilego ke Paris Saint-Germain. “Keuangan kami saat ini bakal bertahan untuk tiga atau empat tahun lagi,” Berlusconi menanggapi keadaan keuangan setelah menjual dua pemainnya tersebut.

Seperti yang diwartakan La gazzetta dello Sport, bahwa Berlusconi terbang ke Rusia untuk urusan ‘non-politis’, yang tidak menutup kemungkinan untuk berbicara kepada pihak eksekutif Gazprom untuk menjadi investor Milan. Gazprom sendiri telah sering menjadi investor klub sepakbola, seperti juara European Cup 1991, Red Star Belgrade; Zenit St Petersburg, dan Schalke 04. Gazprom diperkirakan bakal membeli 25 persen saham Milan, yang akan memberikan dana segar sebesar 180 juta euro atau sekitar 2,1 triliun rupiah.(GAN/Football Italia)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini