Sukses

13 Klub "Pemberontak" La Liga Batal Mogok

Setelah mengancam bakal mogok bermain di laga perdana La Liga, akhirnya sikap 13 klub "Pemberontak" melunak dan bakal bermain sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Liputan6.com, Madrid: Setelah terancam bakal diundurnya penyelenggaraan La Liga musim 2012/2013, karena ada 13 klub yang mengancam untuk mogok bermain yang menuntut  adanya penyamarataan distribusi keuntungan hak siar televisi (Baca: 13 Klub La Liga Ancam Mogok Bermain), kini pecinta Liga Spanyol dapat bernafas lega dan menikmati La Liga sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan otoritas manajemen La Liga, yakni pada Sabtu (18/8) mendatang. Hal ini dikarenakan 13 klub tersebut membatalkan ancamannya untuk mogok.

Hal ini secara resmi diumumkan oleh Presiden Liga de Futbol Profesional (LFP), Jose Luis Astiazaran, pada Selasa (12/8) silam. “Pertandingan akan diadakan pada pekan ini, sesuai dengan jadwal yang telah dibuat,” ujar Astiazaran kepada media Spanyol.

Aksi mogok ini sendiri akhirnya dapat diatasi, setelah 13 klub ‘pemberontak’ tersebut bertemu dan bediskusi bersama dengan LFP dan Sekretaris Departemen Olahraga Spanyol, Miguel Cardinal, sebelum Artiazaran memberikan konfirmasi dalam konferensi pers.(GAN/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.