Sukses

Mourinho Coret Kaka

Di leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona di Camp Nou nanti malam, pelatih Real Madrid Jose Mourinho hanya memanggil 21 pemainnya, tak termasuk bintang asal Brasil, Kaka.

Liputan6.com, Barcelona: Di leg pertama Piala Super Spanyol 2012 menghadapi Barcelona di Camp Nou, Kamis (23/8) malam waktu setempat atau Jumat (24/8) dinihari WIB , pelatih Real Madrid Jose Mourinho memanggil 21 pemainnya. Dari ke-21 pemain tersebut, tak tampak empat pemain senior, yaitu bintang asal Brasil, Ricardo Kaka, gelandang muda Turki Nuri Sahin, defender veteran Ricardo Carvalho, dan bek asal Brasil Pepe. Sebagai gantinya, Mourinho menunjuk dua bek muda Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho, dan Raphael Varane, serta striker Alvaro Morata.

Pencoretan tiga pemain: Sahin, Carvalho, dan Pepe, dari skuad Los Blancos dapat dipahami. Sahin tengah mengurus perpindahannya ke Liverpool, Carvalho diklaim telah sepakat bermain bersama Queens Park Rangers (QPR), dan Pepe tengah menjalani masa pemulihan menyusul cedera pada kepalanya di laga lawan Valencia. Karenanya, pencoretan nama Kaka jadi tanda tanya.

Seperti yang dilansir di laman resmi klub, Mourinho memanggil tiga (3) kiper—Iker Casillas, Antonio Adan, Jesus Fernandez—tujuh (7) defender—Sergio Ramos, Marcelo, Fabio Coentrao, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, dan Nacho—tujuh (7) midfielder—Mesut Ozil, Xabi Alonso, Esteban Granero, Sami Khedira, Lassana Diarra, Jose Callejon, dan Angel Di Maria—dan empat pemain depan: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gonzalo Higuain, dan Alvaro Morata.

Yang menarik, muncul spekulasi hangat yang berkembang di Camp Nou. Yaitu, pelatih Tito Vilanova tengah menimbang untuk menurunkan kiper veteran Jose Manuel Pinto ketimbang penjaga gawang utama Victor Valdes. Pinto dinilai menunjukkan grafik penampilan yang mengesankan di pramusim saat Barca bertanding melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.(MEG/AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini