by

Mungkinkah Ronaldo Balik ke MU?

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 09 Sep 2012 13:12

Selebrasi gol winger Portugal Cristiano Ronaldo ke gawang Belanda di penyisihan Grup A Euro 2012 di Metalist Stadium, Kharkiv, 17 Juni 2012. Portugal unggul 2-1. AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG

Liputan6.com, Manchester: Tak habis-habisnya cerita tentang bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Kali ini, kabar datang dari mantan klub Ronaldo, Manchester United. Manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson diklaim bakal meminta owner klub, keluarga Glazer, untuk berupaya semaksimal mungkin membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford, andaikata pemain andalan Real Madrid tersebut memang benar-benar tidak lagi kerasan tinggal di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Ronaldo, pemain Portugal pertama yang mengenakan kostum MU, menyudahi enam musim pengabdiannya bersama skuad Ferguson dengan terbang ke Spanyol guna bergabung bersama Los Blancos pada 1 Juli 2009 dengan rekor fee transfer di kolong jagat, 80 juta pound atau 94 juta euro.

Kini, menyusul pengakuannya yang tengah bersedih di Madrid, muncul spekulasi yang menyatakan ada kemungkinan jika Ronaldo kembali bermain bersama The Red Devils. “Manajer (Ferguson) dengan terang benderang mengatakan pada Ronaldo jika ia hendak meninggalkan Bernabeu, maka seyogyanya ia kembali ke Old Trafford,” ujar sumber MU.

Lebih jauh, tambah sang sumber, “Proses transfer (kembalinya) Ronaldo (ke Old Trafford) bakal menjadi bukti jika United (MU) dapat bersaing dengan klub manapun dalam memperebutkan seorang superstar. Tapi, pada saat ini, hanya Ronaldo yang tahu apakah ia serius ingin meninggalkan Madrid atau apa yang dikatakannya hanya sebatas merajuk semata.”

Yang jadi masalah, andai benar Ronaldo mau meninggalkan Madrid, berapa besar dana yang dibutuhkan MU untuk membeli kembali hak kepemilikannya? Dalam kontrak kerja Ronaldo di Bernabeu, Madrid menyelipkan klausul buy-out yang “luar biasa gila”: satu miliar euro atau sekitar Rp 12 triliun! Jumlah yang tidak mungkin untuk diluluskan.

Jika Madrid benar-benar mau melegonya, boleh jadi bandrol Ronaldo dipatok pada kisaran 100 juta euro. Darimana Setan Merah mendapatkan dana yang begitu besar mengingat klub masih berutang ratusan juta pound? Kontribusi sponsor, Nike misalnya, bakal memegang peranan yang sangat krusial.(MEG/Mirror)
Comments
Sign in to post a comment