Sukses

Barcelona Incar "Messi Baru" dari Malaga

Tidak dipungkiri lagi apabila Barcelona pandai mencari pemain muda. Kali ini, Barcelona bakal mendapatkan pemain muda dari Malaga yang diklaim, sebagai "Messi Baru".

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona kini tengah mengincar pemain muda berbakat dari Malaga, yakni Brahim Abdelkader Diaz, yang saat ini masih berusia 13 tahun, dan diklaim sebagai "Messi Baru'. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pemain muda tersebut, Barcelona pun memerintahkan adik dari Josep ‘Pep’ Guardiola, yakni Pere Guardiola, untuk pergi ke kota Malaga guna melakukan negosiasi dengan pihak Malaga. Apabila Blaugrana, sebutan untuk Barcelona, berhasil mendapatkannya, maka Brahim bakal melanjutkan latihannya di akademi sepakbola Barcelona, La Masia.

Sebenarnya, Barcelona telah mengincar Brahim cukup lama, dan telah melakukan pendekatan sejak Juni silam. Namun, Wakil Presiden Klub Malaga, Abdullah Ghubn, mencoba untuk menahan kepergian Brahim ke La Masia.

Pere yang dalam beberapa minggu ini dan bakal kembali melakukan negosiasi dengan Los Boquerones, julukan untuk Malaga, pada Selasa (11/9) waktu setempat pun masih mendapat kendala, karena Malaga tidak akan melepas pemain mudanya tersebut dengan bandrol dibawah 100 ribu euro atau sekitar 1,220 miliar rupiah.

Akan tetapi, Barcelona dapat duduk tenang apabila Malaga terus menahan Brahim. Sebab, apabila brahim dan keluarganya memilih untuk keluar dari akademi Malaga, maka Barcelona bakal merebutnya melalui kontrak federasi, dan langsung menjadi milik Barcelona.(GAN/Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.