Sukses

Stroppa, Pelatih Pertama yang Dipecat?

Dalam dua laga perdana, tim promosi Pescara menelan dua kali kekalahan. Andaikata di dua partai berikutnya, rapor tetap buruk, alamat karier pelatih Giovanni Stroppa berada di ujung tanduk.

Liputan6.com, Pescara: Lazimnya di setiap musim, di musim ini, tiga tim yang sebelumnya berada di divisi Serie B berhak bertanding di kompetisi Serie A. Ketiga tim yang dimaksud adalah Pescara—berstatus juara Serie B—dan Torino—runner-up Serie B—yang meraih tiket otomatis, dan Sampdoria yang terlebih dahulu harus melewati babak play-off.

Dari ketiga tim tersebut, di awal musim ini, Il Samp tampil gemilang dengan menoreh dua kali kemenangan, masing-masing 1-0 di kandang AC Milan dan 2-1 saat menjamu Siena. Sayang, karena keterlibatan dalam skandal Scommessopoli, jumlah poin Sampdoria dikurangi satu angka. Walhasil, klub sementara menempati peringkat keempat dengan jumlah 5 poin.

Meski tak sekinclong Sampdoria, torehan Il Toro, julukan Torino, tak jelek-jelek amat, mencatat satu kali kemenangan 3-0 atas Pescara dan bermain imbang tanpa gol di kandang Siena. Yang menyedihkan, rapor yang dialami Delfini, julukan Pescara. Selain dicukur Torino, Pescara juga tak bisa berbuat banyak dan dicukur Inter Milan di laga perdana dengan skor yang sama pula 0-3.

Karena itu, muncullah spekulasi jika masa depan pelatih tim Giovanni Stroppa yang mengambil alih tongkat kepelatihan tim dari tangan Zdenek Zeman—kini menangani AS Roma—di Stadio Adriatico sangat diragukan.

Meskipun beberapa hari lalu manajemen klub dan Presiden Daniele Sebastiani dengan terbuka menyatakan dukungannya pada mantan gelandang AC Milan berusia 44 tahun itu, rumor pemecatan mulai terdengar kencang. Yaitu, andaikata dalam dua pertandingan berikutnya, Pescara kembali gagal meraih poin saat bertanding melawan Sampdoria dan Bologna.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.