Sukses

Fans MU dan Liverpool Harus Akhiri Kebencian

Alex Ferguson berharap pembeberan informasi terkait tragedi Hillsborough akan mengakhiri kebencian antara pendukung United dan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester: Dua tim papan atas Inggris, Manchester United dan Liverpool akan bertemu di Anfield dalam lanjutan Liga Premier pada 23 September mendatang. Kedua klub memang menjadi rival abadi. Baik MU dan Liverpool adalah dua tim paling sukses di Inggris.

Manajer The Red Devils Sir Alex Ferguson mengajak agar pendukung Setan Merah dan Liverpool untuk berdamai. Ferguson sangat berharap pembeberan informasi terkait tragedi Hillsborough membuat kedua fans tidak saling mencemooh di stadion dan hubungan menjadi akrab.

Selama bertahun-tahun, pendukung MU dituding menyanyikan lagu-lagu mengenai tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 pendukung The Reds. Sebaliknya kubu Mancunians kerap menerima ejekan perihal tragedi Muenchen 1958 yang merenggut nyawa beberapa pemain Setan Merah.

"Kami adalah dua tim besar, kami dan Liverpool. Mereka semestinya memahami masalah-masalah satu sama lain pada masa lalu. Mengingat reputasi kedua klub, kami tidak layak bermusuhan. Anda berharap para pendukung bersikap baik, mendukung tim mereka," kata Fergie.

"Kedua klub menderita tragedi yang menyebabkan hilangnya nyawa melalui sepakbola, dan Anda akan berharap bahwa mungkin ini adalah garis di atas pasir, dalam hal bagaimana para pendukung bersikap terhadap satu sama lain," kata manajer sepuh asal Skotlandia ini.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini