Sukses

Kesempatan Southampton Raih Poin

Southampton akan menghadapi Arsenal di pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium. Southampton, satu-satunya tim yang hingga kini belum meraih poin.

Liputan6.com, London: Southampton adalah satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang hingga kini belum meraih poin. Dan, di pekan ini, Southampton akan menghadapi Arsenal, Sabtu (15/9) waktu setempat, di Emirates Stadium.

Usaha Southampton untuk mendapatkan angka pertama terancam gagal. Pasalnya lawan yang harus mereka hadapi adalah Arsenal. Dan, menghadapi tim asal London tersebut, tidaklah mudah.

Secara tim, Arsenal memang kehilangan sejumlah pemain terbaik mereka, termasuk Abou Diaby yang bermasalah dengan cedera otot. Namun, hal itu sepertinya tak banyak mengurangi kekuatan Arsenal sepenuhnya.

Sementara itu, Southampton, seperti dilansir Goal, bisa memainkan Gaston Ramirez setelah izin kerjanya turun pekan lalu. Tapi mungkin ia akan memulai laga dari bangku cadangan.

Berikut catatan kedua tim:
- Arsenal hanya mencetak dua gol dari tiga laga Liga Primer sejauh ini, sama dengan jumlah gol yang mereka cetak di musim lalu di fase yang sama.
- Lukas Podolski memiliki caps ke-100 untuk Jerman di usia 27 tahun.
- Arsenal mencatat tiga hasil imbang di tiga laga kandang terakhir mereka di Liga Primer. Tapi mereka bisa menjaga gawang mereka tak kecolongan.
- Arsenal mengakhiri musim setidaknya di peringkat empat sejak musim 1996/97, memenangi kompetisi tiga kali di bawah Arsene Wenger.
- Southampton belum meraih satu angka pun, meski sempat memimpin di dua dari tiga laga mereka.
- Meski berada di dasar klasemen, jumlah gol Southampton jauh lebih banyak dibanding Arsenal hingga laga ketiga.
- Southampton memecahkan dua rekor klub di bursa transfer musim ini, yang pertama saat mendatangkan Jay Rodriguez dari Burnley dengan nilai transfer tujuh juta poundsterling, dan membeli Gaston Ramirez dari Bologna dengan 11,8 juta pounds. Rekor sebelumnya adalah saat mendatangkan Rory Delap dari Derby pada 2001.
- Southampton gagal memenangi tujuh laga away mereka di kandang Arsenal.
- Southampton kecolongan setidaknya dua kali di tiga laga mereka di musim ini.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal: Sczcesny; Jenkinson, Vermaelen, Koscielny, Gibbs; Diaby, Arteta, Cazorla, Oxlade-Chamberlain; Giroud, Podolski.
Southampton: K Davis; Clyne, Hooiveld, Fonte, Fox; Schneiderlin, S. Davis, Ward-Prowse Puncheon: Lambert, Lallana.
(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini