Manchester City Perpanjang Kontrak David Silva

  • Liga Inggris
  • 0
  • 18 Sep 2012 07:46

silva120917-logo.jpg
Liputan6.com, Manchester: Pemain tengah David Silva sepakat memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Manchester City. Demikian diungkapkan situs internet Manchester City, Senin (17/9).

Berita perpanjangan kontrak Silva, yang oleh rekan satu tim diberi nama panggilan Merlin, diumumkan sehari menjelang pertandingan melawan Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions. Silva ikut berangkat ke Madrid dan akan diturunkan walau Sergio Aguero masih belum dipastikan tampil.

Silva menyatakan sangat senang sudah berada di City selama dua tahun dan gembira berada di klub tersebut. "Jadi saya sekarang senang memperpanjang kontrak dan berada di sini bagi saya benar-benar seperti di rumah," kata Silva.

Dia menambahkan salah satu alasan untuk tetap di City adalah sejalan dengan tujuan Manchester City untuk berkiprah di Liga Champions setelah meraih juara Liga Primer musim lalu. "Saya ingin untuk mencoba dan meraih piala itu," katanya.

Menurut pemain timnas Spanyol itu, waktu dua tahun berlalu dengan amat baik dan mari berharap lima tahun mendatang sama baiknya atau bahkan lebih baik.

Silva, bergabung dengan City dari Valencia pada Juli 2010. Tahun lalu Silva membantu City meraih juara Liga Primer yang pertama sejak 1968.
   
Sejak bergabung dengan City, Silva sudah tampil 70 kali dan paling banyak diturunkan dibanding pemain lainnya dalam pertandingan di Liga Primer Inggris.

Sementara di timnas Spanyol, Silva mencatat penampilan yang ke-70 di Piala Eropa 2012 dan mencetak satu gol dalam final melawan Italia. Silva juga masuk dalam timnas Spanyol yang meraih Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sebelumnya, City juga sudah berhasil mencapai kesepakatan jangka panjang dengan kiper Inggris, Joe Hart, dan pemain belakang asal Belgia, Vincent Kompany.(IAN/BBC)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler