Sukses

Liverpool Kehilangan Kelly Enam Bulan

Problema yang mendera Brendan Rodgers di awal musim terus berlanjut. Selama enam bulan ke depan, Liverpool dipastikan kehilangan bek muda Martin Kelly yang mengalami cedera parah pada lututnya.

Liputan6.com, Liverpool: Kelabu kian menggelayut di Anfield Stadium. Problema yang mendera Brendan Rodgers di awal musim ini terus berlanjut. Selama enam bulan ke depan, Liverpool dipastikan tidak dapat memainkan Martin Kelly. Bek muda potensial berusia 22 tahun ini mengalami cedera parah pada lutut kaki kanannya saat tampil di laga big-match Liga Premier menjamu Manchester United, Minggu (23/9) lalu.

Cedera yang mendera Kelly—dipanggil Roy Hodgson ke dalam skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2012—terjadi menyusul pelanggaran yang dilakukan Robin van Persie. Dari hasil pemindaian yang dilakukan pada Senin (24/9) kemarin, didapat kepastian jika ligamen cruciate anterior di lutut kaki kanan Kelly putus.

The Reds memberi konfirmasi jika dalam waktu secepatnya Kelly bakal naik meja operasi. Konsekuensinya, Kelly menepi dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup panjang, sekitar enam bulan. Atau, dengan kata lain, Kelly baru akan kembali memulai latihan pada akhir Maret. Boleh jadi, Kelly bakal absen sampai akhir musim.

Kabar ini tentunya menjadi pukulan bagi Kelly yang sepanjang kariernya memperkuat The Reds kerap kali diganggu cedera. “Yang bisa saya katakan, cedera kali ini bukanlah yang terburuk yang pernah saya alami. Saya bisa memastikan jika tahun depan ketika telah kembali fit, saya akan kembali berjuang meraih tempat dalam tim,” tegas Kelly dalam jejaring sosial Twitter-nya.

Dengan kondisi tersebut, di partai-partai berikutnya Rodgers hampir dapat dipastikan akan kembali memainkan Glen Johnson sebagai bek kanan setelah menempati posisi bek kiri di laga lawan MU menyusul keraguan akan kondisi fisik Jose Enrique. Selain itu, Rodgers pun dapat memanggil bek muda berusia 19 tahun, Jack Robinson, atau bahkan winger Stewart Downing untuk menutupi kekosongan akibat absennya Kelly.(MEG/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini