PSSI Instruksikan Pelatih Ajukan Nama Pemain ISL

on

Liputan6.com, Jakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menginstruksikan kepada pelatih Nil Maizar mengajukan nama-nama pemain ISL untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2012. Instruksi ini dikeluarkan seiring dengan adanya surat dari AFC terkait polemik sepakbola Indonesia termasuk siapa yang berhak mengelola timnas.

"Semuanya sudah jelas bahkan timnas di bawah komando PSSI dan peran Joint Committe hanya sebagai forum untuk mengharmonisasi sengketa mengenai pelepasan pemain dari klub asal," kata Penanggungjawab timnas Bernhard Limbong di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Meskipun menginstruksikan Nil Maizar untuk segera mengajukan nama-nama pemain, pihaknya tak akan mengintervensi pelatih dalam memilih siapa pemain ISL yang layak memperkuat timnas. "Siapa pemain yang dipanggil itu urusan pelatih," kata Jenderal Bintang Satu tersebut.

Pria yang juga menjadi Ketua Komisi Disiplin PSSI ini mengaku saat ini sudah saatnya semua pemain terbaik Indonesia bersatu untuk membangun timnas yang jauh lebih kuat. "Apalagi akibat polemik yang terus berkepanjangan peringkat Indonesia di FIFA terus merosot," katanya.

"Kami berharap dalam enam bulan ke depan tren timnas terus naik. Makanya timnas harus dipersiapkan dengan baik," kata Limbong. Saat ini timnas Indonesia terpecah menjadi dua. Timnas pertama di bawah asuhan Nil Maizar dan di bawah komando PSSI Djohar Arifin Husin. Timnas kedua di bawah asuhan Alfred Riedl dan merupakan bentukan KPSI.(ANT/JUM)
Suka artikel ini?

0 Comments