Sukses

Spurs dan Liverpool Lolos

Tottenham Hotspur meraih tiket babak keempat Piala Liga Inggris usai menundukkan Carlise. Tiket serupa juga diraih Liverpool.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur meraih tiket babak keempat Piala Liga Inggris usai menundukkan Carlise yang bermain di divisi Championship alias kasta ketiga kompetisi sepakbola Inggris. Spurs menang tiga gol tanpa balas. Ketiga gol dicetak oleh Jan Vertonghen, Andros Townsend, dan Gylfi Sigurdsson.

Spurs tidak kesulitan mengatasi tuan rumah Carlise. Spurs memimpin terlebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-37. Umpan Sigurdsson berhasil diteruskan Vertonghen untuk jadi gol. Keunggulan Spurs bertambah pada menit 53 melalui tendangan kaki kiri yang dilepaskan Townsend dari luar kotak penalti.

Di menit-menit akhir, Sigurdsson mencatatkan namanya di papan skor. Sigurdsson mencetak gol setelah memanfaatkan operan Walker. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta oleh kedua tim. Skuat Andre Villas-Boas pun berhak untuk lolos ke babak berikutnya Piala Liga Inggris.

Tiket serupa juga diraih Liverpool. The Reds menang 2-1 atas tuan rumah West Brom di putaran tiga dan lolos ke babak 16 besar. Skuat asuhan Brendan Rodgers sempat ketinggalan 0-1 ketika pertandingan baru masuk menit ketiga oleh Gabriel Sebastian Tamas akibat blunder kiper Brad Jones.

The Anfield Genk bangkit. Nuri Sahin berhasil mencetak gol perdananya bersama Liverpool pada menit ke-18. Tendangan spekulasi Sahin dari luar kotak penalti tak mampu ditepis kiper Ben Foster. Sahin memastikan kemenangan Liverpool di penghujung laga setelah bekerja sama dengan Oussama Assaidi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.