Sukses

Ronaldo 1, Ajax 0

Sampai berakhirnya babak pertama, berkat gol Cristiano Ronaldo, sementara Real Madrid unggul 1-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam di matchday kedua penyisihan Grup D Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam: Sampai berakhirnya babak pertama, untuk sementara Real Madrid unggul 1-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam di matchday kedua babak penyisihan Grup D Liga Champions yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (3/10) malam waktu setempat atau Kamis (4/10) dinihari WIB. Gol pembuka keunggulan Los Blancos dicetak pemain bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo empat menit sebelum turun minum.

Sempat tertekan di menit-menit awal, Real Madrid mulai mendikte permainan. Di menit ke-6, free kick Ronaldo tertahan oleh pagar betis pemain ajax. Sepuluh menit kemudian, Real Madrid mendapat peluang pertama, ketika setelah bekerja sama dengan Kaka, sepakan keras kaki kiri Ronaldo dapat diblok kiper Kenneth Vermeer.

Semenit berlalu, dua kali kiper Vermeer membuat save dengan mengadang tendangan Kaka dan Karim Benzema. Dari tendangan penjuru yang dilakukan Xabi Alonso, sundulan Sergio Ramos masih melebar dari gawang. Dalam 15 menit, Madrid unggul mutlak dengan melontarkan enam (6) attemps, empat (4 ) di antaranya on target.

Baru di menit ke-30, Ajax mengancam gawang Iker Casillas. Berawal dari tendangan penjuru Christian Eriksen, bola gagal diantisipasi Casillas dan disundul bek Ricardo va Rhijn. Sayang, arah bola masih melambung. Madrid terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Dua kali kiper Vermeer menggagalkan upaya Ronaldo dan Marcelo. Namun, di menit ke-41, gawang Ajax akhirnya jebol. Berawal dari akselerasi Benzema di sektor sayap. Umpan tariknya gagal ditepis kiper Vermeer dan mengenai badan Christian Poulsen. Bola liar disambar Ronaldo dan bersarang dalam gawang. Skor 1-0 untuk Madrid.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini