Sukses

Sterling Dipanggil Perkuat Timnas Inggris U-21

Raheem Sterling untuk pertama kalinya dipanggil memperkuat timnas Inggris U-21. Sebelumnya Sterling sempat dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat timnas senior Inggris.

Liputan6.com, Norwich: Timnas Inggris U-21 direncanakan akan menghadapi Serbia pekan depan di Norwich. Laga itu sebagai bagian dari pertandingan play-off Piala Eropa U-21 yang akan berlangsung tahun depan.

Pelatih timnas Inggris U-21, Stuart Pearce, mengatakan, Kamis (4/10), pemain sayap Liverpool, Raheem Sterling, merupakan salah satu pemain yang disiapkan menjadi bagian inti dari timnya. Sterling dinilai pantas masuk timnas setelah tampil bagus bersama Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Dia juga mempunyai pengalaman membela timnas Inggris junior di berbagai level. Sterling yang baru berusia 17 tahun pernah tampil bersama Timnas Inggris U-16, U-17 dan U-19.

Meski tidak dimainkan oleh Hodgson saat menghadapi Ukraina, sepertinya pemain bertubuh mungil ini akan kembali dimasukkan ke dalam skuad timnas Inggris senior. Timnas Inggris senior akan menghadapi San Marino pada 12 Oktober mendatang.

Skuad yang ditangani Pearce selain diperkuat Sterling juga akan diperkuat oleh sejumlah wajah baru lainnya, seperti pemain Tottenham, Andros Townsend dan pemain Manchester United, Nick Powell.

Berikut ini anggota timnas Inggris U-21 yang akan menghadapi Serbia.

Penjaga gawang: Ben Amos (Hull City - pinjaman dari Manchester United), Jack Butland (Birmingham City), Declan Rudd (Norwich City), Jason Steele (Middlesbrough)

Pemain belakang: Ryan Bennett (Norwich City), Steven Caulker (Tottenham Hotspur), Nathaniel Clyne (Southampton), Craig Dawson (West Bromwich Albion), Tom Lees (Leeds United), Jack Rodwell (Manchester City), Danny Rose (Sunderland - pinjaman dari Tottenham Hotspur), Adam Smith (Tottenham Hotspur), Andre Wisdom (Liverpool)

Pemain tengah: Jordan Henderson (Liverpool), Tom Ince (Blackpool), Henri Lansbury (Nottingham Forest), Jason Lowe (Blackburn Rovers), Josh McEachran (Middlesbrough - pinjaman dari Chelsea), Nick Powell (Manchester United), Jonjo Shelvey (Liverpool), Raheem Sterling (Liverpool), Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Pemain depan: Nathan Delfouneso (Blackpool - pinjaman Aston Villa), Marvin Sordell (Bolton Wanderers), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Connor Wickham (Sunderland).(IAN/BBC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini