Sukses

Posisi Colantuono Masih Aman

Kekalahan dari AS Roma merupakan hasil buruk kali ketiga berturut-turut yang diderita Atalanta atau keempat dari tujuh laga. Meski demikian, posisi allenatore Stefano Colantuono masih aman dari pemecatan.

Liputan6.com, Bergamo: Performa Atalanta terus melorot sampai ke bumi. Dalam tiga pertandingan yang terakhir di kancah Serie A Italia musim ini, La Dea selalu menelan kekalahan. Diawali dari kekalahan tipis 1-2 saat berkunjung ke Catania di giornata kelima yang dilanjutkan dengan hasil sangat buruk di pekan keenam ketika dihancurkan tim tamu Torino 1-5, 30 September. Terakhir, pada Minggu (7/10) kemarin, Atalanta dibekuk AS Roma dua gol tanpa balas di Olimpico Stadium.

Dengan demikian, dari tujuh pertandingan yang telah dilangsungkan sejauh ini, Atalanta baru berhasil mengumpulkan tujuh (7) poin, hasil dari dua kali menang melawan AC Milan dan Palermo dan sekali bermain imbang 1-1 dengan Cagliari. Mengingat keterlibatan La Dea dalam skandal pengaturan skor, jumlah poinnya dikurangi dua (2) angka. Walhasil, total poin Atalanta hanya berjumlah lima (5) poin dan sementara menempati zona degradasi, peringkat ke-19.

Meski demikian, posisi pelatih tim Stefano Colantuono masih aman dari kata pemecatan. Spekulasi pendepakan muncul mengingat dalam beberapa pekan terakhir telah terjadi tiga kali pemecatan yang menimpa Giuseppe Sannino (Palermo), Domenico Di Carlo (Chievo Verona), dan Massimo Ficcadenti (Cagliari).

Buruknya penampilan Thomas Manfredini dkk diakui manajemen klub. “Kami sedang mengalami masa-masa yang sulit,” aku Pierpaolo Marino, Direktur Umum Atalanta. “Saya berharap, kami segera berhasil melaluinya,” imbuhnya.

Lebih jauh, Marino menegaskan jika klub belum kepikiran untuk melakukan hal serupa yang dilakukan Palermo, Chievo, dan Cagliari. “Hanya hasil (poin) yang hilang dari kami. Selain itu, saya pikir, penampilan tim juga terganggu dengan absennya beberapa pemain yang cedera. Namun demikian, kami tetap memercayai Colantuono,” tegas Marino.

Setelah jeda internasional di pekan ini, kompetisi reguler bakal kembali bergulir pekan depan. Atalanta berkesempatan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya saat menjamu tim sesama penghuni papan bawah Siena di Atleti Azzurri d’Italia, 21 Oktober, dan berkunjung ke tim promosi Pescara seminggu kemudian.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.