Sukses

Indonesia Masuk Grup Maut

Indonesia mendapat hasil drawing tak menguntungkan setelah harus bergabung dengan raksasa Asia di kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia bergabung bersama juara 2007 Irak, Cina dan Arab Saudi.

Liputan6.com, Melbourne: Indonesia masuk dalan grup maut kualifikasi Piala Asia 2015. Berdasarkan hasil drawing yang dilangsungkan di Melbourne, Australia, Selasa (9/10), Indonesia harus bergabung dengan raksasa Asia. Indonesia berada di Grup C bersama juara 2007 Irak, Cina dan Arab Saudi.

Kualifikasi Piala Asia 2015 diikuti 20 negara yang terbagi ke dalam lima grup. Masing-masing grup berisi empat tim. Dua tim teratas dari tiap grup berhak menembus ke putaran final di Australia.

Lima tim sudah dipastikan lolos ke putaran final, yakni juara 2011 Jepang, tuan rumah dan runner-up Australia, peringkat tiga Korea Selatan, juara AFC Challenge Cup 2-12 Korea Utara, dan kampiun AFC Challenge Cup 2014. Kualifikasi Piala Asia 2015 tersebut akan berlangsung pada Februari 2013.

Berikut hasil drawing:
Grup A: Jordan, Suriah, Oman, Singapura
Grup B: Iran, Kuwait, Thailand, Lebanon
Grup C: Irak, Cina, Arab Saudi, Indonesia
Grup D: Qatar, Bahrain, Yaman, Malaysia
Grup E: Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Vietnam, Hong Kong.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini