Sukses

Pemain ISL Ditunggu Hingga 21 Oktober

Liputan6.com, Jakarta: Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong, memberi batas waktu kepada delapan pemain Indonesia Super League atau ISL untuk segera bergabung dengan timnas. "Dimana-mana ada batas waktunya, apa susahnya sih bergabung. Ini demi kepentingan nasional," kata Benhard di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1).

Pemain ISL ditunggu hingga penyelenggaraan Batik Cup pada 21 Oktober mendatang. Batik Cup akan digelar 19-21 Oktober mendatang di Solo. Turnamen ini bakal diikuti timnas senior, timnas U-23, Divisi Utama All Star Senior, dan Divisi Utama U-23. Kompetisi ini sebagai persiapan timnas sebelum tampil di Piala AFF 2012, 24 November sampai 22 Desember mendatang.

Delapan pemain ISL yang dipanggil pelatih Nil Maizar adalah I Made Wirawan (Persiba Balikpapan), Hamka Hamza, Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Victor Igbonefo (Persipura), Firman Utina (Sriwijaya FC), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Greg Nwakolo (Pelita Jaya), dan Patrich Wanggai. Tapi, sejak pelatnas tahap ketiga digelar 8 Oktober lalu, dari kedelapan pemain ini, tidak satu pun ada yang bergabung.

Sejak kisruh kepengurusan PSSI dua tahun lalu. hingga terjadinya dualisme kepengurusan, timnas Indonesia juga terbelah menjadi dua. Meski kubu yang selama ini bertikai, PSSI dan KPSI sudah tergabung dalam Joint Committee dan sudah menandatangani lima butir kesepahaman kedua belah pihak, salah satunya tentang pembentukan timnas. Namun, keduanya seakan masih tarik menarik dan berbeda memahami MoU tersebut hingga mengganggu pembentukan timnas.

Meski demikian, para pemain yang sudah bergabung tetap berlatih keras mengingat kian dekatnya persiapan menghadapi Piala AFF 2012 yang digelar akhir November mendatang. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, latihan dipimpin langsung pelatih Nil Maizar dan diikuti oleh seluruh pmain. Oktovianus Maniani yang sejak awal absel latihan kini sudah ikut berlatih.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini