Sukses

Menang Atas Andorra, Belanda Pimpin Grup D

Belanda memimpin klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa usai menang 3-0 atas Andorra. Tiga gol Belanda dicetak Rafael van der Vaart, Klaas Jan Huntelaar, dan Ruben Schaken.

Liputan6.com, Rotterdam: Belanda mengemas poin sempurna saat menjamu Andorra di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu (13/10) dinihari. Bermain di depan pendukungnya, Rafael van der Vaart membawa Belanda unggul 1-0 di menit ketujuh. Tendangan keras kaki kiri pemain Hamburg ini tidak dapat dibendung Jose Antonio Gombes.

Delapan menit berselang, Klaas Jan Huntelaar menggandakan kedudukan. Memanfaatkan umpan lambung Jeremain Lens, Huntelaar yang lepas dari kawalan pemain lawan, dengan jitu menyudul bola masuk ke gawang. Hingga jeda, skor tetap 2-0.

Belanda kembali menambah gol saat babak kedua berjalan lima menit. Lagi-lagi umpan Jeremain Lens dari sisi kanan pertahanan ke kotak penalti tidak bisa diantisipasi bek Andorra. Bola jatuh ke kaki Ruben Schaken dan diselesaikan dengan baik untuk menjadi gol. Ini merupakan gol Schaken didebut pertamanya bersama tim Belanda.

Unggul 3-0, tim asuhan Louis van Gaal ini terus melancarkan serangan ke tim tamu. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh tidak membuahkan gol tambahan. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tetap 3-0.

Hasil ini membawa Belanda ke puncak klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Dunia Zona 2014 Eropa dengan nilai sembilan dari tiga laga, sama dengan Rumania tapi unggul dalam selisih gol. Rumania sendiri menang 1-0 saat bertandang ke Turki. Gol tunggal Rumania dicetak striker Gheorghe Grozav di menit 46.(Goal/BOG)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.