Sukses

Dua Gol Falcao Tumbangkan Paraguay

Lewat dua gol Radamel Falcao berhasil menumbangkan Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Kemenangan tersebut membawa Kolombia memuncaki klasemen sementara Zona Amerika Selatan.

Liputan6.com, Barranquilla: Kolombia berjaya di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL alias Zona Amerika Selatan dan memuncaki klasemen sementara setelah menumbangkan Paraguay di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Sabtu (12/10) sore waktu setempat atau Minggu (13/10) dinihari WIB, dengan skor 2-0 (0-0). Kemenangan Kolombia sendiri lewat dua gol ujung tombak Los Cafeteros, julukan Kolombia, Radamel Falcao.

Dengan hasil ini, Kolombia berhasil mencatat kemenangan ketiganya secara berturut-turut, dan membukukan 16 poin. Namun, kemenangan ini tidak didapat Falcao dengan mudah. Pasalnya, walau pun Kolombia berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal babak pertama, Kolombia membutuhkan waktu 52 menit untuk bisa mengubah kedudukan. Malapetaka untuk Paraguay tersebut berasal kala Falcao berhasil mengkonversi umpan Torres Macnelly menjadi gol.

Gol tersebut akhirnya berhasil menambah semangat skuad asuhan Jose Pekerman. Sementara Paraguay, selain mendapatkan penurunan motivasi setelah tertinggal satu gol, pemain gemblengan pelatih Gerardo Pelusso pun bermasalah dengan kondisi fisik yang mulai menurun akibat cuaca yang cukup panas.

Memanfaat kelemahan tersebut, akhirnya Kolombia pun kembali mencetakan satu gol pada menit 90, yang kembali diciptakan oleh Falcao. Falcao dengan cermat berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan Pablo Armero yang membentur tiang gawang Paraguay yang dijaga kiper Diego Barreto. Skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Sementara itu di pertandingan yang lain, secara mengejutkan Ekuador berhasil mempermalukan tamunya, yakni Chile, dengan skor 3-1 (1-1). Bermain di depan publiknya sendiri di Estadio Olimpico Atahualpa, Quito, Ekuador berhasil mendapat poin penuh lewat dua gol Felipe Caicedo pada menit 33 dan 56, dan satu gol dari Segunda Castillo di menit 90+3; sedangkan gol hiburan untuk Chile berhasil diciptakan oleh Juan Carlos Paredes.

Hasil positif ini berhasil membawa Ekuador ke posisi dua kedua klasemen sementara dengan poin yang sama dengan  Kolombia, yakni 16. Namun, hasil ini bisa saja berubah apabila Argentina mampu mengalahkan Uruguay yang tengah bertanding. (GAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini