Sukses

Gilas Liberia, Nigeria Raih Tiket Piala Afrika

Nigeria menang telak 6-1 atas Liberia dan berhasil mengamankan tiket ke Piala Afrika 2013. Victor Moses mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Liputan6.com, Lagos: Timnas Nigeria berhasil meraih tiket menuju babak utama Piala Afrika 2013 setelah memetik kemenangan meyakinkan 6-1 atas Liberia, Sabtu (13/10) malam waktu setempat. Nigeria maju ke putaran final setelah menang gol agregat 8-3 atas Liberia.

Nigeria unggul lebih dahulu lewat gol yang dibuat Efe Ambrose setelah menanduk umpan silang Victor Moses di awal laga. Gol kedua Nigeria terjadi menit ke-38 yang dibuat Ahmed Musa.

Di babak kedua, Nigeria terus menekan Liberia dan berhasil menambah keunggulan di menit 47. Kali ini giliran Victor Moses yang mencatatkan namanya di papan skor.

Rekan setim Moses di Chelsea, John Mikel Obi mencetak gol keempat Nigeria lewat titik putih di menit 52 setelah Nosa Igiebor dijatuhkan di kotak terlarang.

Ike Uche yang masuk menggantikan Emenike ikut meramaikan pesta gol Super Eagles lewat golnya di menit 72, setelah sempat gagal pada beberapa peluang sebelumnya.

Satu-satunya gol Liberia diceploskan Patty Wleh sembilan menit sebelum pertandingan berakhir. Nigeria kembali memperbesar skor lewat gol kedua Moses di penghujung laga.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.