Sukses

Indonesia dan Brasil Berebut Tempat Ketiga

Tim Merah Putih dan Brasil akan memperebutkan tempat ketiga di ajang Homeless World Cup 2012. Langkah Indonesia hanya sampai di semifinal setelah dikalahkan tuan rumah, Meksiko.

Liputan6.com, Mexico City: Langkah Indonesia di ajang Homeless World Cup 2012 terhenti di semifinal setelah kalah dari tuan rumah, Meksiko, 6-9, Ahad pagi (14/10). Demikian seperti dilansir Media Meksiko, Elfinanciero.

Tim Merah Putih selanjutnya akan memperebutkan tempat ketiga melawan Brasil Ahad sore waktu setempat. Sementara, partai final akan menjadi milik Meksiko dan Chil pada waktu yang bersamaan.

Sejak babak kualifikasi, Indonesia tampil cemerlang. Di grup stage, Indonesia memenangi tiga dari empat pertandingan, serta sukses menelurkan 23 gol. Kemudian, di secondary stage, Suherman cs memenangi keseluruhan pertandingannya dengan torehan 35 gol.

Prestasi ini lebih baik dibanding keiikutsertaan Indonesia tahun lalu. Ketika itu, Indonesia mesti puas berada di peringkat enam Homeless World Cup yang digelar di Paris, Prancis. Indonesia hanya dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik dan kapten tim Ginan Koesmayadi menjadi pemain terbaik.

Para pemain Indonesia yang bermain di Homeless World Cup adalah mereka yang berasal dari kalangan miskin, mantan pecandu narkoba, dan pengidap HIV/AIDS. Skuad ini datang ke Meksiko lewat organisasi lembaga swadaya masyarakat nirlaba Rumah Cemara.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini