Sukses

PSSI Minta Pemain ISL Segera Gabung Timnas

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein minta pemain dari ISL untuk segera bergabung dengan tim nasional yang ditangani Nil Maizar. PSSI merasa perlu memanggil pemain ISL karena hanya ada satu timnas Indonesia.

Liputan6.com Solo: PSSI tetap membuka pintu bagi pemain dari Indonesian Super League (ISL) untuk bergabung dengan tim nasional yang akan tampil di Piala AFF 2012, November mendatang. Demikian dikatakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, Ahad (21/10).

Djohar berharap pemain ISL yang dipanggil segera memenuhi panggilan timnas yang ditangani Nil Maizar. Persiapan tim harus makin dimatangkan. Kita akan mengawali pertarungan melawan Laos di Piala AFF pada 25 November mendatang," ujar Djohar.

Seperti diketahui, pelatih timnas Indonesia Nil Maizar memanggil para pemain senior dari klub-klub ISL, seperti Firman Utina, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas, dan Hamka Hamzah. Dua pemain naturalisasi, seperti Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo, juga ikut dipanggil. Nama mereka termasuk 35 pemain yang sudah didaftarkan di Piala AFF di Malaysia dan Thailand.

Menurut Djohar, PSSI merasa perlu memanggil pemain ISL karena berdasarkan hasil pertemuan pimpinan federasi sepakbola negara Asia Tenggara di Myanmar, hanya ada satu timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF. Dan, timnas yang diakui adalah yang berada dibawah kontrol dan yurisdiksi PSSI.

"Perwakilan AFC yang hadir di pertemuan tersebut yang menyampaikannya. Sekali lagi, ini bukan untuk kepentingan PSSI melainkan untuk kepentingan bangsa dan negara," lanjutnya.(IAN/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.