Sukses

Dua Kartu Merah, Fiorentina Kalahkan Lazio

Dua kartu merah mewarnai kemenangan Fiorentina atas Lazioa di Stadion Artemio Franchi dalam lanjutan kompetisi Serie A. Dua gol Fiorentina dicetak Adem Ljajic dan Luca Toni.

Liputan6.com, Firenze: Fiorentina mengalahkan sembilan pemain Lazio dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Ahad (28/10) malam. Fiorentina menang dengan skor 2-0 dalam laga sengit itu.

La Viola, julukan Fiorentina, nyaris mencetak gol di menit 21 lewat tendangan bebas spektakuler Manuel Pasqual. Tapi, penyelamatan menakjubkan kiper Albano Bizzarri menggagalkan peluang tersebut.
 
Tuan rumah kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol melalui eksekusi penalti. Wasit memberikan penalti setelah Pasqual dilanggar oleh Abdoullay Konko di kotak terlarang. Matias Fernandez yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena bola tendangannya membentur mistar gawang.

Isi stadion akhirnya bergemuruh saat babak pertama memasuki injury time. Adalah Adem Ljajic yang menggetarkan gawang Lazio. Tendangan melengkungnya ke sudut atas gawang tak mampu dibendung Bizzarri.

Babak kedua baru dimulai, Lazio mengancam lewat kerja sama Miroslav Klose dan Hernanes. Namun, sepekan Klose masih melebar. Lazio sempat menyamakan skor di menit 59 melalui sundulan Stefano Mauri. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena Mauri berada dalam posisi offside.

Di menit 75, Lazio harus bermain dengan 10 pemain. Cristian Ledesma menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Juan Cuadro. Selang tujuh menit, Lazio kembali kehilangan seorang pemainnya. Hernanes diganjar kartu merah menyusul pelanggaran keras terhadap Cuadro.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh Fiorentina. Namun, gol kedua baru tercipta pada menit 90 lewat Luca Toni yang masuk menggantikan Ljajic. Tendangan keras Toni setelah menerima Alberto Aquilani tak mampu dihalau Bizzari. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini mendongkrak posisi Fiorentina di klasemen sementara ke peringkat lima dengan poin 15, beda tiga poin dengan Lazio yang berada di tempat keempat.(Football Italia/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.