Barca Makin Nyaman di Puncak Klasemen

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 04 Nov 2012 02:58

barcelona-celtavigo-2-121103-logo.jpg
Liputan6.com, Barcelona: Barcelona mengalahkan Celta Vigo 3-1 di Nou Camp, Sabtu (3/11) waktu setempat dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Tiga gol Barca dicetak Adriano menit 21, David Villa menit 26, dan Jordi Alba menit 61. Sedangkan gol Celta dibuat Bermejo menit 24. Kemenangan ini membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan poin 28.

Sejak kick-off babak pertama dimulai, Barca langsung menekan pertahanan lawan. Peluang pertama didapat Barcelona setelah tembakan Cesc Fabregas masih gagal menemui sasaran.

Tempo pertandingan masih berjalan sangat lambat, Barcelona berusaha terus menguasai bola sambil lebih banyak menyerang dari sisi kanan melalui Pedro. Peluang kembali diperoleh. Kali ini lewat aksi Messi yang menggiring bola di depan kotak penalti Celta, dan dilanjutkan aksi back-pass kepada Iniesta. Namun, tendangan Iniesta belum bisa merobek gawang Celta.

Menit 21 akhirnya Adriano berhasil mencetak gol untuk Barca. Berawal dari serangan Iniesta di sisi kiri, bola diumpan kepada Adriano yang berdiri di depan kotak penalti. Namun tiga menit kemudian Bermejo mencetak gol balasan.

Gol bermula ketika serangan balik dari tengah lapangan kepada Lopez. Tendangan Lopez masih dapat diblok Valdez, namun Bermejo datang lebih cepat menyambar bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal para bek Barcelona.

Setelah kedudukan imbang, Barcelona bermain cukup hati-hati. Giliran Messi yang mendapat peluang emas. Lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper Celta, sayang Messi gagal melewatinya.

Di babak kedua Barcelona masih terus mendominasi penguasaan bola. Sementara Celta masih mencoba terus bertahan sambil melakukan serangan balik cepat. 

Barcelona akhirnya memastikan kemenangan melalui Jordi Alba menit 61. Setelah mendapat umpan pendek dari David Villa, Alba yang lolos dari jebakan off-side langsung menaklukan Varas. Setelah unggul, Barcelona nampaknya hanya bermain aman. Hingga pertandingan berakhir kemenangan untuk Barcelona tetap tak berubah.(IAN)
Terpopuler