Sukses

Chelsea Simpan Terry di <em>Bench</em>

Dalam partai "hidup-mati" menjamu Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge, manajer Chelsea Roberto Di Matteo yang kehilangan Ashley Cole memutuskan menyimpan kapten John Terry di bangku cadangan.

Liputan6.com, London: Dalam partai “hidup-mati” di matchday keempat babak penyisihan Grup E Liga Champions menjamu pimpinan klasemen sementara Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge, Rabu (7/11) malam waktu setempat atau Kamis (8/11) dinihari WIB, manajer Chelsea Roberto Di Matteo secara mengejutkan menyimpan bek senior dan kapten reguler John Terry di bangku cadangan.

Dengan demikian, The Blues bakal tampil tanpa dua pemain andalan di lini pertahanan. Selain Terry, jauh-jauh hari sebelumnya Di Matteo telah kehilangan bek kiri Ashley Cole. Posisinya ditempati bek muda Ryan Bertrand. Dengan absennya Terry dari starting line-up, duet jantung pertahanan kembali diisi David Luiz dan Gary Cahill, yang membuat Branislav Ivanovic bertugas sebagai bek kanan.

Dituntut meraih kemenangan alias tiga poin penuh sekaligus membalas kekalahan 1-2 dari Shakhtar dua pekan lalu, Di Matteo menurunkan empat pemain bertipe menyerang, yaitu trio gelandang serang Eden Hazard, Juan Mata, dan Oscar, guna mendukung striker tunggal yang kembali ditempati Fernando Torres. Sementara, posisi gelandang bertahan dipercayakan pada Ramires dan John Obi Mikel.

Di lain pihak, pelatih Shakhtar Mircea Lucescu tetap memercayai komposisi sebelas pemain yang mengalahkan Frank Lampard dkk di Donbass Arena. Artinya, penyerang asal Brasil Luis Adriano akan kembali bertandem dengan gelandang serang Armenia Henrik Mkhitaryan.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1):
1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 24-Gary Cahill, 34-Ryan Bertrand;7-Ramires, 12-John Mikel Obi; 10-Juan Mata, 17-Eden Hazard, 11-Oscar; 9-Fernando Torres.
Cadangan:22-Ross Turnbull, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta, 6-    Oriol Romeu, 13-Victor Moses, 21-Marko Marin, 23-Daniel Sturridge.
Shakhtar Donetsk (4-4-2):
30-Andriy Pyatov; 5-Olexandr Kucher, 26-Razvan Dinca Rat, 33-Darijo Srna, 44-Yaroslav Rakitskiy;
3-Tomas Hubschman, 7-Fernandinho, 10-Willian, 29-Alex Teixeira; 9-Luiz Adriano, 22-Henrik Mkhitaryan.
Cadangan: 32-Anton Kanibolotsky, 13-Viacheslav Shevchuk, 27-Dmytro Chigrynskiy, 6-Taras Stepanenko, 20-Douglas Costa, 77-Ilsinho, 11-Eduardo.
Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini