Sukses

Nil Maizar: Diego Sudah Diberi Sanksi

Pelatih timnas senior Indonesia, Nil Maizar, mengungkapkan Diego Michiels telah diberi sanksi terkait keluar malam. Namun, Nil enggan menjelaskan kasus penganiayaan yang menimpa bek kiri timnas tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih timnas senior Indonesia, Nil Maizar, mengungkapkan dirinya sudah memberikan sanksi kepada Diego Michiels. Sanksi tersebut berupa denda satu hari uang saku.

"Diego sudah bicara dengan saya. Ia mengaku keluar malam, tetapi sudah saya beri sanksi," tutur Nil usai memimpin latihan timnas di Stadion Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11/2012) petang. "Bentuknya (denda) uang saku harian sebesar Rp 500 ribu dan uang itu akan kami sumbangkan."

Nil meminta jangan dilihat denda itu dari besar jumlahnya, namun sebagai bentuk ketegasan dan pembelajaran kepada pemain. "Jangan dilihat besarnya, bukan masalah uang. Tetapi, bentuk pembelajaran kepada dia dan pemain lain," katanyanya.

Mantan pelatih Semen Padang ini menegaskan, ini merupakan kesempatan terakhir bagi Diego. "Ini yang terahir, jika masih begitu akan kami hukum," ujarnya.

Nil juga menegaskan kasus dugaan penganiayaan yang disangkakan pada Diego tidak akan mengganggu persiapan timnas menghadapi kejuaraan Piala AFF 2012 di Malaysia, 24 November sampai 1 Desember mendatang. "Ini tidak mengganggu," ucapnya.

Namun, Nil enggan mengungkapkan apakah Diego benar-benar telah menganiaya empat pengunjung klub malam di Senayan City, Jakarta, dinihari tadi. "Saya tidak bisa ungkapkan itu, silakan kalian langsung tanya ke Diego," jelas Nil.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.