Sukses

Diego Michiels Tak Dibawa ke Malaysia

Manajer Timnas Indonesia Habil Marati menngatakan pemain naturalisasi Diego Michiels dipastikan tak akan dibawa ke Malaysia karena sang pemain masih terjerat kasus hukum.

Liputan6.com, Jakarta: Pemain naturalisasi Diego Michiels dipastikan tidak akan dibawa ke Malaysia karena sang pemain masih terjerat kasus hukum. "Saya tegaskan jika Diego tidak akan dibawa ke Malaysia. Tetapi dia tidak dicoret dari timnas karena namanya sudah tercantum pada 35 nama yang dikirim ke AFF," kata Manajer Timnas Indonesia Habil Marati di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (16/11).

Dengan tidak dibawanya kekasih Nikita Wily ke Piala AFF 2012, kata Habil, jajaran pelatih timnas telah menyiapkan pemain pengganti yang kualitasnya sama dengan Diego Michiels. "Ada Nopendi dan Gedy. Tapi kami juga berharap paspor Raphael Maitimo juga bisa tuntas secepatnya," kata mantan anggota DPR RI itu.

Habil Marati menjelaskan meski saat ini tidak bisa memperkuat Timnas Garuda di Piala AFF 2012, Diego Michiels tetap punya kesempatan untuk membela timnas seperti sebelum terkena kasus hukum dengan dugaan melakukan penganiayaan. "Bisa saja dia turun di kualifikasi Piala Asia," kata Habil Marati menegaskan.

Diego Michiels terpaksa harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas Piala AFF 2012 karena diduga melakukan penganiayaan saat pemain keturunan Belanda itu berkumpul dengan teman-temannya di salah satu mal di Jakarta. Akibat kasus itu, Diego Michiels harus ditahan pihak Polsek Metro Tanah Abang. Hanya saja, beberapa hari kemudian penahanannya dipindah ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Upaya penangguhan penahanan juga dilakukan oleh kuasa hukum Diego Michiels yaitu Elsa Syarief. Hanya saja hingga kini belum ada titik terang jika penangguhan penahanan dikabulkan oleh aparat kepolisian. "Penangguhan penahanan Diego hingga saat ini belum ada jawaban. Kita tunggu saja," kata Habil Marati dengan serius.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini