Sukses

Scholes Bermain Hingga Umur 40?

Pada Jumat (16/11) lalu Paul Scholes genap berusia 38 tahun. Apabila Scholes bertahan dua tahun lagi, maka ‘Ginger Prince’ akan menyamai Gordon Strachan dan Teddy Sheringham.

Liputan6.com, Manchester United: Pada Jumat (16/11) kemarin, gelandang veteran Manchester United dan mantan pemain Timnas Inggris Paul Scholes genap berusia 38 tahun. Scholes kini telah menjelma menjadi pemain legenda The Red Devils, julukan untuk MU, dan telah berada di Old Trafford selama 19 tahun, sejak 1993.

Di umurnya yang sudah tidak muda lagi, pemain berjuluk ‘The Ginger Prince’ ini masih tajam dalam menghalau serangan pemain lawan MU di lini tengah, dan tidak sedikit gol yang telah dibobolnya ke gawang tim lawan. Nah, apabila pemain kelahiran kota Salford ini bermain dua tahun lagi, maka Scholes bakal menyamai pencapaian dua mantan pemain MU yang lain, yakni Gordon Strachan dan Teddy Sheringham.

Walau masih tampil impresif, faktor umur yang ada dalam diri Scholes tidak dapat diindahkan begitu saja, sebab sudah pasti akan ad penurunan. Namun, manajer MU Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Scholes mengetahui kondisi dirinya sendiri dan saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan kemungkinan penggantian posisi Scholes di jajaran pemain inti MU.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk memberikan penilaian untuknya (Scholes),” ujar Ferguson. “Paul akan mengetahui kondisinya sendiri,” Ferguson menegaskan. “Dia masih menjadi pengumpan terbaik di negeri ini. Itu luar biasa,” tandas manajer dengan sapaan Fergie ini.

“Dia mendapat satu atau dua cedera beberapa tahun lalu, dia pensiun dan kembali (bermain),” Ferguson menambahkan. “Dia memberikan kontribusi yang luar biasa di pertengahan musim lalu, dan saya pikir dia seharusnya terus melakukan apa yang harusnya dilakukan. Dia tahu kapan waktunya berhenti,” imbuh manajer berusia 70 tahun itu.

Scholes pun menjadi salah satu pemain dari banyaknya pemain ‘berumur’ di Liga Inggris, sebut saja rekan setimnya di MU Ryan Giggs yang hampir mencapai usia 39 tahun, dan kiper Tottenham Hotspur Brad Friedel yang kini berusia 41 tahun. Sementara itu, rekor pemain tertua di Inggris sendiri dipegang oleh mantan pemain Aston Villa John Burridge yang bermain hingga usia 43 tahun.

Scholes sendiri merupakan 'produk asli' akademi sepakbola MU, yang memulai karirnya bersama tim utama MU pada tahun 1993. Hingga saat ini Scholes telah berhasil bermain sebanyak 705 kali, dan mencetak 155 gol di berbagai kompetisi. Sedangkan untuk torehan gelar juara, Scholes telah merasakan 10 gelar juara Liga Premier, tiga piala FA Cup, dua Piala Liga, Lima trofi Community Shield, dua gelar Piala Champions, satu titel juara Intercontinental Cup dan FIFA Club World Club. (GAN/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.