Sukses

Ferguson Coret Reuni dengan Ronaldo

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku kangen dengan mentornya di MU, Sir Alex Ferguson. Namun, dalam benak Ferguson, mustahil Ronaldo bisa kembali ke Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester: Tiga tahun sudah Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford, markasnya klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Pada 26 Juni 2009, Ronaldo menghentak publik sepakbola dunia dengan rekor transfernya ke Real Madrid yang bernilai 80 juta pound atau 94 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun!

Tiga tahun berlalu, seperti yang diutarakannya dalam wawancara dengan The Sun, CR7, julukannya, mengaku rindu untuk kembali bertemu dengan mantan mentornya Sir Alex Ferguson, sosok yang dinilainya sebagai “Bapak Sepakbola”. Karenanya, muncul spekulasi, meskipun penampilannya bersama Madrid terbilang gemilang mencetak 165 gol dari 162 partai di semua ajang kompetisi, Ronaldo sedang membuka pintu bagi United untuk kembali membawanya ke Manchester.

Namun, prospek kembalinya Ronaldo ke Old Trafford ditampik dengan tegas oleh Ferguson. “Saya sih inginnya berpikir jika hal itu (kembalinya CR7) bakal mungkin terwujud. Tapi, saya kira itu mustahil untuk diwujudkan. Soalnya, membicarakan rekrutmennya berarti Anda membicarakan uang dalam jumlah yang luar biasa banyaknya,” tegas Ferguson.

Dalam benak manajer paling sukses dalam sejarah The Red Devils dan Britania Raya itu, saat ini tidak ada klub yang mampu membeli klausul buy-out Ronaldo di Madrid yang ditaksir mencapai 100 juta euro. “Anda bisa memperkirakan nilainya? Ia benar-benar sosok pemain yang tidak bisa dibeli. Klub mana yang mampu untuk membelinya?” tanya Ferguson.

Lebih lanjut, Ferguson kembali menjelaskan jika sikap MU yang melegonya ke Madrid didasarkan atas keinginan yang kuat dalam diri Ronaldo untuk terbang ke Santiago Bernabeu. “Ia (Ronaldo) selalu ingin bermain bersama mereka (Madrid). Impiannya sejak kecil. Saya tidak mengatakan jika ia akan tetap tinggal selamanya di sana. Anda tidak akan pernah tahu dengan masa depan seseorang,” pungkas Fergie yang memuji Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ditanganinya bersama MU.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini