Sukses

Andik: <em>Ah</em>... Itu Hanya Kebetulan

Andik Vermansyah menyatakan gol yang dicetak saat lawan Singapura diberikan untuk masyarakat, baik yang ada di Indonesia maupun Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Andik Vermansyah. Pemain bertubuh mungil ini jadi pahlawan timnas Indonesia. Berkat gol satu-satunya yang dicetak Andik pada menit ke 88, Indonesia sukses menaklukan Singapura 1-0 pada laga Grup B Piala AFF Suzuki 2012 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11) malam.

"Ah itu cuma kebetulan," kata Andik menjawab pertanyaan wartawan soal gol tersebut.

Setelah didesak berulangkali, akhirnya Andik buka kartu. Tendangan "maut" tersebut, diperoleh Andik berkat gemblengan pelatih Fabio.

Gol ini, kata Andik, diberikan untuk masyarakat, baik yang ada di Indonesia maupun Malaysia. Pemain sepak bola asal Jember, Jawa Timur ini, juga menyampaikan terima kasih buat seluruh pendukung timnas Indonesia yang selalu memberikan suport dan doa.

Menghadapi pertandingan ke depan melawan Malaysia, pria yang mengidolakan Firman Utina dan Cristiano Ronaldo ini, mengaku itu adalah laga yang sulit. Apalagi pertandingan tersebut, sangat menentukan peluang untuk lolos ke semifinal.

Nama Andik belakangan ini memang banyak dibicarakan orang karena kepiawaiannya mengolah bola. Ada beberapa klub asing yang mulai melirik bakatnya.

Andik adalah salah satu pemain Indonesia yang berhasil mendapatkan kaus David Beckham saat pertandingan uji coba Indonesia melawan LA Galaxy di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Beckham mengaku merasa bersalah karena sempat melakukan tackling keras kepada Andik yang saat itu berupaya menembus pertahanan LA Galaxy dengan kecepatannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini