Sukses

Ferguson Gembira MU Toreh <em>Clean Sheet</em>

Manajer Manchester United memuji kinerja pertahanan MU karena dapat melakukan Clean Sheet Ferguson pun memujia Chris Smalling yang telah pulih dan dipercaya dapat memberikan pertahanan yang kuat bagi MU.

Sir Alex Ferguson memuji sektor pertahanan Manchester United setelah dapat melakukan clean sheet pada saat pertandingan melawan West Ham United, Kamis (29/11) dinihari WIB. Manchester United unggul saat pertandingan belum genap memasuki 1 menit lewat gol Robin Van Persie pada detik ke-47. Peluang banyak yang didapatkan oleh Manchester United, namun skuad The Red Devils, sebutan untuk MU, gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol tambahan kemenangan MU.

"West Ham terkenal sebagai tim yang kerap memberi kesulitan, mereka adalah tim yang kuat dalam pertahanan," ucap Ferguson kepada Sky Sports. "Tapi kami mendapat awal yang baik dan saya pikir kami dapat terus menekan dengan permainan kami yang baik tapi kami tidak gagal memberikan penyelesaian yang baik," manajer berusia 70 tahun ini menambahkan.

Ketika ditanya tentang ketidak-biasaan timnya dengan mencetak gol pertama dalam pertandingan, pelatih asal Skotlandia itu bergurau dengan mengatakan, "Ini untuk menjaga clean sheat, karena ini menjelang Natal."

Ferguson pun memberikan pujian sekembalinya Chris Smalling dari cedera yang cukup panjang, dan tampil impresif dalam pertandingan tersebut. "Saya pikir Chris Smailling memang sangat baik dia baru saja bergabung dengan tim setelah absen panjang. Jonny Evans luar biasa bersama Rafael yang juga sama baiknya, mereka berdua benar-benar hebat," kata manajer asal Skotlandia itu.

"Kami memiliki kesempatan untuk menyelesaikan peluang dengan baik tapi West Ham pun bermain dengan baik, mereka benar-benar berjuang keras di sepanjang pertandingan," ucap Ferguson. "Mereka tim yang sangat terorganisir dan saya senang dengan hasil ini," tandas Ferguson.

Kemenangan ini suskes mempertahankan posisi MU di puncak klasemen Liga Premier dengan 33 poin, dan dibuntuti oleh rival sekotanya, Manchester City, di posisi ke dua dengan 32. (JEF/GAN/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini