Sukses

Mourinho Pilih City Ketimbang PSG?

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho dikabarkan siap meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim dan bergabung dengan Manchester City ketimbang Paris Saint-Germain (PSG).

Keterpurukan yang dialami Real Madrid di awal musim ini membuat pelatih Jose Mourinho mulai digoyang sebagian fans Santiago Bernabeu. Rumor Mourinho bakal meninggalkan Los Blancos mulai kencang terdengar. Kondisi yang dimanfaatkan sejumlah klub elite Eropa yang berkeinginan memakai jasa pelatih atau manajer yang sukses meraih dua gelar Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan.

Kabar terbaru, mengklaim jika Mourinho sedang mengincar posisi Roberto Mancini di Etihad Stadium. Pasalnya, kegagalan City menembus babak knock-out Liga Champions dalam dua musim beruntun membuat owner klub, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kecewa berat. Alhasil, meskipun baru di musim panas yang lalu menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim sampai Juni 2017, posisi Mancini dikabarkan berada di ujung tanduk. Sheikh Mansour ditengarai siap memutus kontrak Mancini dan memberikan posisinya pada Mourinho.

Spekulasi tersebut dipicu dari klaim adanya pertemuan antara agen Mourinho, Jorge Mendes, dengan Direktur Teknik Sepakbola Manchester City yang baru, Txiki Begiristain, di Portugal. Dalam kesempatan itu, Mendes disebut-sebut "memprovokasi" Begiristain, jika kliennya Mourinho lebih memilih bergabung dengan City ketimbang klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Mourinho sendiri telah menyampaikan kerinduannya untuk kembali ke Liga Inggris. Namun, sejauh ini sebagian fans City dengan terbuka menyatakan ketidaksenangannya dengan Mourinho. Ketika kedua tim bertemu di matchday kelima penyisihan Grup D di Etihad Stadium, 21 November lalu, fans The Citizens melontarkan umpatan terhadap mantan manajer Chelsea berusia 40 tahun itu. (JEF/TheSun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini