Sukses

Meski Tersingkir, Timnas Indonesia Tetap Disambut

Timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dengan kepala tertunduk. Meski demikian, kedatangan anak asuh Nil Maizar ini tetap menarik perhatian pengunjung bandara, bahkan tak sedikit yang meminta foto bersama.

Usai menelan pil pahit gagal lolos ke semifinal Piala AFF Suzuki 2012, Timnas Indonesia tiba di Terminal 2F Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (2/12). Para pemain serta ofisial keluar satu persatu dengan kepala tertunduk. Meski gagal, mereka disambut masyarakat dan pengguna bandara yang ingin berfoto bersama, seperti Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan Andik Vermansyah.

Raut kekecewaan terlihat di wajah Bambang Pamungkas. Pemain senior yang telah beberapa kali membela timnas pada ajang Piala AFF itu berlalu begitu saja dan buru-buru menuju taksi setelah keluar dari pintu bandara.

Begitu juga dengan punggawa tim Garuda lainnya, seperti Irfan Bachdim, Oktavianus Maniani, Rafael Maitimo, Tony Cussel, serta Andik. Mereka tak bersemangat dan menolak memberikan komentar.

Sementara pelatih Nil Maizar menyatakan timnya telah berjuang maksimal, tapi Dewi Fortuna belum berpihak pada anak asuhnya. Mantan pelatih Semen Padang ini menambahkan, ia akan segera mengevaluasi timnas.

Indonesia tersingkir di babak penyisihan Grup B setelah kalah 0-2 dari Malaysia, Sabtu (1/12) malam, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Selain Malaysia, tim lain yang lolos ke semifinal adalah Singapura. Di semifinal, Singapura bakal menghadapi runner Grup A, yakni Filipina. Sedangkan Malaysia akan bertemu Thailand.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.