Sukses

Mancini: MU Favorit Juara

Menjelang derby Manchester di Etihad Stadium, manajer Manchester City Roberto Mancini menilai rival sekotanya Manchester United tetap jadi tim favorit peraih gelar juara premiership di musim ini.

Menjelang laga big-match di pekan ke-16 bertajuk derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (9/12) besok siang waktu setempat, manajer Manchester City Roberto Mancini memandang jika rival sekotanya Manchester United masih tetap menjadi tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara premiership di musim ini.

Di musim lalu Mancini berhasil mengantarkan The Citizens meraih gelar Liga Premier Inggris untuk kali pertama dalam 44 tahun terakhir setelah dengan dramatis di partai pamungkas mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) 3-2. Saat ini, City tengah tertinggal tiga poin dari United. Mancini pun mencoba meninabobokan skuad asuhan Sir Alex Ferguson.

“Mereka tim favorit peraih gelar juara. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan mendatangkan (Robin) Van Persie dan (Shinji) Kagawa. Mereka menambah amunisi dalam skuadnya dengan seorang pemain baru yang mampu mencetak 25 gol (di musim lalu),” puji Mancini.

Mancini tak mau menyesal dengan kegagalan City mendapatkan Van Persie. Mancini berdalih jika skuadnya juga mempunyai kekuatan yang dapat diandalkan. “Tidak (menyesal). Itu sudah berlalu. Kami punya sekumpulan pemain bagus yang kemampuannya juga mumpuni. Saya yakin kami bisa memperbaiki kekurangan kami saat ini dalam hal mencetak gol,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mancini menilai jika dalam derby Manchester esok hari, anak-anak asuhannya mendapatkan tekanan yang lebih ketimbang pasukan Ferguson. “Mereka (MU) bisa menelan kekalahan mengingat mereka mempunyai tiga poin yang lebih banyak dibanding kami. Sebaliknya, kami tertinggal tiga angka dan karenanya tidak dapat menelan kekalahan. Saat ini, mereka lebih baik,” tegas Mancini.(MEG/Goal)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini