Sukses

Pesan Andi Mallarangeng untuk PSSI

Mantan Menpora Andi Mallarangeng berpesan agar masalah Persatuan PSSI segera dituntaskan supaya FIFA tak sampai menjatuhkan sanksi.

Andi Mallarangeng yang baru saja mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan agar masalah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) segera dituntaskan supaya Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) tak sampai menjatuhkan sanksi.

"Tadi Pak Andi titip pesan agar penyelesaian langkah-langkah yang harus dicapai semuanya win-win solution, jangan sampai kena sanksi," kata Menurut Kepala Bagian Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ahmad Arsani di kantornya, Jumat (7/12).

Menurut Arsani, Andi telah menunjuk Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto, untuk menuntaskan kisruh PSSI. Andi meminta PSSI dan KPSI menyamakan visi untuk menyelesaikan masalah persepakbolaan Indonesia.

Tentang rencana Andi menyampaikan paparan pada Kongres PSSI di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Arsani mengatakan Andi sudah menugaskan Djoko Pekik untuk melaksanakannya. Namun ada kemungkinan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang hadir di Kongres PSSI.

Pada 26 November lalu, FIFA melayangkan surat kepada Menpora yang berisi desakan kepada pemerintah agar mengambil keputusan soal dualisme dalam kepengurusan sepakbola di Indonesia. Jika permasalahan tak selesai hingga 10 Desember nanti, maka FIFA akan memberikan sanksi.

Andi sendiri tak memberikan pernyataan apapun setelah memyampaikan keterangan pers tentang pengunduran dirinya. Mantan juru bicara presiden itu langsung menuju ke ruangannya di lantai 10 Kantor Kemenpora, beberapa pegawai menyaksikan dari lantai dua.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini