Sukses

Gol Tunggal PSPS Hempaskan Sriwijaya

Gol tunggal PSPS Pekanbaru menghempaskan Sriwijaya dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup A Inter Island Cup di Stadion Gelora Sriwijaya.

Gol tunggal PSPS Pekanbaru menghempaskan Sriwijaya FC dalam pertandingan perdana babak penyisihan grup A Inter Island Cup di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/12) malam. Dengan hasil ini Sriwijaya tercecer di urutan terbawah klasemen sementara grup. Sementara PSPS di puncak klasemen disusul Persija, dan Persita.

Pertandingan baru berselang empat menit, gelandang penyerang PSPS Jibby Wuwungan mampu mengejutkan lini pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi Diogo. Pemain anyar Laskar Betuah itu lepas dari kawalan bek dan menusuk dari sayap kiri. Namun kepiawaian Ferry Rotinsulu dalam membaca arah bola membuat gawang Sriwijaya FC tidak kebobolan.

Hingga pertandingan babak pertama selesai kedua tim tetap mempertahankan skor kaca mata. Pada babak pertama itu wasit Okki Dwi Putra merogoh dua kartu kuning kepada Lee Sou Hyong menit ke-26 dan Kanote Makan menit ke-30.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung melancarkan serangan bergelombang melalui sundulan Boakay dan tendangan menyilang Ali Khadafi. Namun aksi kedua pemain asing itu terbaca penjaga gawang Susanto. Akhirnya, kebuntuan terpecahkan pada menit 80 setelah tendangan Kanote dari tengah lapangan merobek gawang Sriwijaya. Keunggulan PSPS bertahan hingga laga usai.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini