Sukses

Falcao Cetak Lima Gol, Atletico Madrid Bantai Deportivo

Striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, mencetak sebagian besar gol ke gawang Deportivo La Coruna. Falcao kini mengungguli Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Madrid: Atletico Madrid mencukur Deportivo La Coruna 6-0 pada pertandingan pekan ke-15 Liga Spanyol di Vicente Calderon, Senin (10/12) dinihari WIB. Radamel Falcao menjadi pahlawan kemenangan dalam laga tersebut. Striker asal Kolombia itu, mencetak lima gol, sedangkan satu gol lain dibuat Diego Costa.

Dengan kemenangan itu, Atletico menjaga jarak tiga angka dengan Barcelona dan masih membuntuti di peringkat kedua di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 37 poin. Barcelona masih bisa menjauh apabila bisa menundukkan Real Betis. Hingga berita ini diturunkan, laga itu masih berlangsung.

Sementara itu, Falcao juga kini mengungguli Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol dengan 16 gol. Namun, koleksinya masih kalah dari catatan Lionel Messi, yang sejauh ini sudah mencetak 21 gol.

Pesta gol Atletico Madrid dibuka Diego Costa ketika laga berjalan 23 menit. Falcao mulai beraksi lewat gol pertamanya di laga ini di menit 28. Menerima umpan terobosan matang Gabi, Falcao melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang La Coruna.

La Coruna kembali kecolongan di tiga menit tersisa babak pertama. Melakukan penetrasi dari sisi kiri luar kotak penalti, Falcao kemudian menendang bola dengan kaki kanannya.

Di babak kedua, koleksi gol Falcao bertambah setelah dia berhasil mengeksekusi penalti, menyusul pelanggaran pemain La Coruna di kotak terlarang. Tiga menit kemudian, Falcao mencetak gol keempatnya di pertandingan ini, sekaligus membawa Atletico memimpin 5-0. Dan, pada menit ke-71, Falcao memastikan kemenangan Atletico dengan gol kelimanya di laga ini dengan tendangannya.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.